spot_img

Dinkes Sinjai Terjunkan PSC 119 di Pos Pengamanan Nataru

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai turut berpartisipasi dalam pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin 2022 Pelayanan dan Pengamanan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru).

Di sejumlah posko pengamanan yang didirikan Polres Sinjai, Tim Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Sinjai juga dilibatkan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Selain aparat pengamanan, dari Kepolisian, TNI, Dishub dan Syahbandar sejumlah masyarakat pun ikut merasakan manfaat pelayanan kesehatan Tim PSC 119 tersebut. Mereka datang ke posko pengamanan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Seperti yang terpantau di Pos Pengamanan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Minggu (25/12/2022) pagi.

Salah seorang Tim PSC 119, Muchsin Razak mengatakan, petugas kesehatan yang ditugaskan dalam pos pengamanan Cappa Ujung yakni PSC 119 Puskesmas Samataring dan PSC 119 Puskesmas Balangnipa.

Dia mengungkapkan, dalam pos tersebut, pihaknya dari Tim PSC 119 juga memberikan Pelayanan kepada masyarakat umum. Kata dia, masyarakat yang datang itu salah satunya memeriksa tekanan darah.

“Dalam pelayanan kesehatan ini bukan cuma petugas jaga. Tetapi juga masyarakat yang ingin menyeberang melalui pelabuhan Cappa Ujung ini,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Kegiatan pengamanan dalam posko tersebut berlangsung sejak 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 mendatang. (AaN)

Baca juga :  Puskesmas di Sinjai Tetap Berikan Pelayanan Selama Cuti Lebaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Upaya Disdik Sinjai Realisasikan Program ‘Sinjai Bebas Paket A’

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Salah satu program unggulan Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah di bidang pendidikan adalah Sinjai...

PAPPRI dan KBPP Polri Tana Toraja Prakarsai Konser Amal Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Meskipun nencana longsor di Palangka dan Pangra'ta sepekan telah berlalu, namun masih menyisakan duka mendalam...

Kominfo Bersama Gereja Baji’ Pa’mai Maros Galakkan Literasi Digital

PEDOMANRAKYAT, MAROS — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama dengan Gereja Baji' Pa'mai Maros telah sukses menyelenggarakan sebuah...

PMKRI dan GMKI Gelar Seminar Kebangsaan Pasca Pemilu dan Pilkada Serentak

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Seminar Kebangsaaan yang diselenggarakan oleh PMKRI dan GMKI Makassar pada Sabtu 20 April 2024 digelar...