spot_img

Bupati Pinrang Minta Dukungan Pemprov Sulsel Terkait Bencana Akibat Cuaca Buruk di Pinrang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Usai meninjau beberapa lokasi pesisir yang terdampak cuaca buruk di wilayahnya beberapa waktu lalu, Bupati Pinrang, Irwan Hamid segera melakukan koordinasi langsung dengan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Senin (26/12/2022).

Pertemuan Bupati Irwan dengan Gubernur Sulsel ini, didampingi Kadis Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang, Awaluddin Maramat serta Sekretaris Bappelitbangda Pinrang, A Fahruddin.

Tujuan koordinasi ini adalah untuk melaporkan kondisi awal beberapa wilayah di Pinrang yang terimbas dampak cuaca buruk, terutama di beberapa daerah pesisir beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati Irwan, Pemkab Pinrang langsung bersikap tanggap ketika terjadi bencana yang disebabkan oleh cuaca buruk, hujan disertai angin kencang dan banjir rob. Sehingga beberapa fasilitas umum dan pemukiman warga mengalami kerusakan.

Karena itu, kata Bupati Irwan, pihaknya segera mengkoordinasikan kondisi tersebut dengan Gubernur sekaligus sebagai laporan, untuk kemudian meminta petunjuk lebih lanjut terkait penanganan bencana ini.

Selain itu, ini juga dimaksudkan untuk meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terkait penanganan dan mitigasi bencana yang terjadi.

“Kita prihatin terhadap bencana akibat cuaca buruk yang tidak bersahabat akhir-akhir ini. Karena itu, kita butuh dukungan dari berbagai pihak untuk penanganannya, termasuk ke Gubernur. Kita berharap, Pemerintah Provinsi dan Bapak Gubernur dapat memberikan dukungan dalam penanganan bencana yang terjadi di Pinrang ini,” harap Bupati Irwan. (busrah)

Baca juga :  Kapuspen TNI Imbau Pemilik Akun youtube.com/@updateterkini9121 Berhenti Menyebar Hoaks

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Nihil Hari Kedua Pencarian Dua Korban Palangka

PEDOMANRAKYAT - MAKALE, Pencarian dua orang korban longsor di Palangka, kelurahan Manggau, Senin (15/4) dilanjutkan. Dua korban masih dalam...

Peduli Sesama Warga, Victor Datuan Batara Berikan Sembako Korban Tanah Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.- Lagi lagi Victor Datuan Batara dengan kepeduliannya meninjau langsung lokasi kejadian Bencana tanah longsor dan...

Warga Perantau Serbu Kue Khas Sinjai “Poto-poto”

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Libur lebaran idul fitri 1445 hijriyah, toko oleh-oleh khas Sinjai diserbu oleh warga. Mereka kebanyakan...