Komunitas Guru Hebat Berbagi Juara 1 Inovasi Daerah di Pangkep

Bagikan:

Tanggal:

Laporan : H. Manaf Rachman

Komunitas Guru Hebat Berbagi (GHB) merupakan komunitas yang bergerak dalam bidang pendidikan. Komunitas ini berada di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Provinsi Sulawesi Selatan, dengan jumlah pengurus sebanyak 27 orang dan anggota  relawan sebanyak 80 orang.

Adapun program yang dikembangkan oleh komunitas Guru Hebat yakni : 1. Bola  Paddissengeng (rumah belajar) pada tahun 2022, dan jumlah rumah belajar yang sudah didirikan sebanyak 13 rumah belajar. Rumah belajar ini digunakan sebagai rumah literasi bagi anak sekolah sekaligus sebagai tempat bimbingan belajar secara gratis dan dibuka setiap hari Ahad.

2.Tudang Sipulung (diskusi/musyawarah). Program ini dibentuk  sebagai tindak lanjut untuk kegiatan tudang sipulung yakni ingin melaksanakan kegiatan dalam rangka mengembangkan kompetensi guru.

3. Ma’lomba (Perlombaan), merupakan salah satu kegiatan dari setiap peserta rumah belajar yang akan diberi kesempatan untuk mengikuti ajang perlombaan dalam upaya meningkatkan kreativitas murid/anak sekolah.

Selain itu, Guru Hebat Berbagi juga ikut serta dalam kegiatan lomba inovasi daerah. Berkat kerjasama pengurus dan para relawan guru hebat berbagi ini, belum lama ini  berhasil meraih juara 1 lomba inovasi daerah pada Senin, 26 Desember 2022 dengan judul inovasi Madising (Mallomba,Tudang Sipulung dan Bola Paddissengeng. Lomba inovasi ini diikuti sebanyak 45 orang peserta.

Atas capaian tersebut Guru Hebat Berbagi tetap fokus dalam pelaksanaan program di tahun 2023 dan diharapkan bisa ikut bersaing dalam lomba inovasi tingkat provinsi. (*)

Baca juga :  Kapolres Maros Gelar Coffee Break, AKBP Awal : Beri Saya Kritikan dan Masukan yang Membangun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...