Pangdam Hasanuddin Lari Pagi dan Lanjut Sidak ke Kodim 1408/Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) didampingi beberapa anggota, kembali mengawali tugasnya dengan lari pagi atau jogging menuju kantor yang berada di Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, Senin (26/12/2022).

Hal tak terduga dilakukan oleh orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini, dimana jogging dengan melalui rute perkantoran jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yang berada di Kota Makassar salah satunya adalah Kodim 1408/Makassar. Saat melintas di depan pintu gerbang Kodim 1408/Makassar, Mayjen Totok langsung berbelok arah memasuki Markas Kodim 1408/Makassar dan melakukan inspeksi mendadak (sidak) secara tiba-tiba.

Kedatangan Pangdam pun langsung disambut oleh para prajurit yang bertugas pada saat itu. Pihaknya langsung melakukan sidak dengan mengecek satu persatu personel, materiil dan kondisi satuan.

Sidak yang dilakukan ini bertujuan untuk melihat dan mengecek langsung kesiapsiagaan dan kesiapan seluruh personel maupun satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin siap dalam melaksanakan tugas terlebih dalam situasi dan kondisi saat ini yang rentan dengan bencana dan peningkatan suhu politik di wilayah.

Pada kesempatan ini, Mayjen Totok memberikan arahan singkat agar seluruh prajurit selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas, memahami dan melaksanakan slogan 6K. Selain itu juga mengajak untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian baik diri sendiri maupun lingkungan kerja serta selalu monitor perkembangan situasi di lingkungan tugas masing-masing.

Usai memberikan arahan Mayjen Totok mengecek bioflok yang merupakan program ketahanan pangan milik Kodim, selanjutnya meneruskan jogging sambil melihat serta memantau aktivitas pagi masyarakat dan kondisi wilayah Kota Makassar.

Baca juga :  Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Pattunuang Kerja Bakti Bersama Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...