spot_img

Pangdam Hasanuddin : Yakinkan Pengungsi Bahagia, Aman dan Nyaman serta Kebutuhan Terpenuhi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, MM, dan para PJU meninjau lokasi yang terdampak banjir dan mengunjungi tempat penampungan pengungsian di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Senin (26/12/2022).

Sinergitas orang nomor satu di Kodam Hasanuddin dan Polda Sulsel ini merupakan wujud perhatian terhadap penanganan bencana alam yang ada di wilayah dengan meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir dan memastikan warga yang berada di pengungsian bahagia, aman, nyaman dan mendapatkan penanganan dari unsur terkait.

Pangdam dan Kapolda menyampaikan, pihaknya akan berbuat semaksimal mungkin agar warga yang terdampak bencana banjir mendapatkan penanganan yang selayaknya.

“Saya sudah memerintahkan Aster Kodam, Kakesdam dan Dandim 1408/Makassar, untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, baik instansi maupun satuan terkait di wilayah serta stakeholder yang ada dengan melaksanakan prosedur dalam penanggulangan bencana alam, termasuk mengantisipasi banjir susulan dan dukungan tambahan lainnya,” ujar Pangdam.

Tak hanya itu, kedua Jenderal bintang dua tersebut meninjau secara langsung warga di tempat pengungsian dan posko terpadu siaga bencana dengan menyerahkan bantuan berupa beras, mie instant, obat-obatan, selimut, tikar dan air mineral.

“Saya mengharapkan kita semua dapat membantu meringankan dan mengatasi segala kesulitan masyarakat yang terdampak bencana. Sesuai perintah bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, kami TNI pun sudah menjadi kewajiban untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat yang berada di sekeliling,” tambahnya.

Baca juga :  Pangdam XIV/Hsn Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Gelar Baksos Kesehatan di RS Pelamonia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...