spot_img

Gol-Gol Cantik Piala Dunia 2022 (11-Habis) : Gol Kelas Dunia Pemain Muda

Bagikan:

Tanggal:

Catatan M. Dahlan Abubakar

Gol cantik terakhir tercipta melalui pemain muda usia Argentina, Julian Alvarez menit ke-67 pada pertandingan penyisihan grup saat timnya mengalahkan Polandia 2-0 di Stadion Lusail Iconic Qatar 1 Desember 2022.

Gol tersebut bermula dari umpan pendek Enzo Fernandez kepada Alvarez yang berada di kotak penalti. Bola sempat melenting namun berhasil diamankan Alvarez yang berhasil melewati pemain belakang Polandia. Dengan satu tembakan keras Alvarez menyobek pojok atas gawang Szczesny yang berdiri di bawah mistar Polandia.

Karier

Julián Álvarez lahir 31 Januari 2000 saat ini bermain untuk Manchester City dan tim nasional Argentina. Ia bermain terutama sebagai penyerang, tetapi ia juga dapat beroperasi sebagai pemain sayap.

Álvarez bergabung dengan River Plate dari Atlético Calchín pada tahun 2016, ia berpartisipasi dalam Generation Adidas Cup bersama tim junior klub. Sebelum menandatangani kontrak dengan River, Álvarez menjalani masa uji coba dengan Boca Juniors dan Real Madrid, mencetak dua gol dalam lima pertandingan untuk Real Madrid dalam sebuah turnamen junior. Ia tidak dapat bergabung dengan Real Madrid karena batasan usia.

Álvarez kemudian dipindahkan ke skuad senior River Plate di bawah manajer Marcelo Gallardo selama musim 2018–2019. Debut profesionalnya terjadi pada 27 Oktober 2018 saat pertandingan Primera División melawan Aldosivi. Ia masuk menggantikan Rodrigo Mora bermain selama dua puluh enam menit saat timnya meraih kemenangan tipis 1–0.

Pemain muda ini tampil sebagai pemain pengganti pada leg kedua final Copa Libertadores 2018, yang pada saat itu River Plate berhasil mengalahkan rivalnya Boca Juniors. Álvarez mencetak gol pertama dalam karier seniornya pada 17 Maret 2019, mencetak gol dalam kemenangan 3–0 timnya atas Independiente di liga.

Baca juga :  KPPN Sinjai Gelar Aksi Donor Darah Meriahkan HORI Ke-76 Tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momentum Nuzulul Qur’an, Abdul Rais Ajak Generasi Muda Sebagai Pelanjut Pemimpin Masa Depan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tingkatkan ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT, Pengurus Masjid dan warga Sappabulo memperingati Nuzulul Qur'an...

Putri Kesayangannya Berulangtahun ke-11, CEO PT Aswar Grup Berikan Kado Istimewa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari kelahiran atau bertambahnya usia seseorang, bahkan dibutuhkan kesiapan-kesiapan matang...

Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Gowa Berbagi Takjil

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Dalam rangka HUT ke-50, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Gowa berbagi ratusan takjil di...

Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Buka Puasa Bersama dengan Keluarga Besar SMPN 5 Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menghadiri acara buka puasa bersama dengan keluarga besar UPTD...