spot_img

Kisah Sukses Monalisa Penjual Keripik Talas di Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Tumbuh nyaris tanpa diurus, nyatanya talas memiliki potensi bisnis yang sangat besar. Tak hanya pelepah daunnya yang banyak diminati sebagai pakan ternak. Namun umbinya juga bisa dimanfaatkan menjadi bisnis cemilan yang menggiurkan jika diolah dengan benar.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang paruh baya di Kabupaten Sinjai bernama Monalisa yamg mencoba menekuni bisnis keripik dari tanaman talas.

Mulanya hanya coba-coba namun seiring waktu keripik buatan ibu dari dua anak ini sangat digemari oleh masyarakat setempat dengan cita rasa yang khas dan gurih.

Selama dua tahun bisnis ini dijalankan, usaha keripik talas yang digelutinya terus berkembang dan mengalami omzet yang meningkat.

Usaha yang diberi nama brand Deng Mama ini kini dikemas dalam tiga rasa yaitu rasa balado, rasa original dan rasa pedas.

Saat ditemui di kediamannya di BTN Lappa Mas Blok K nomor 23, Minggu (01/01/2023), Monalisa menuturkan, bahan baku dari usaha keripik ini diperoleh dari tanaman talas dari Kecamatan SinjainTimur, Bulupoddo dan bahkan diperoleh dari Kabupaten Bone.

“Dalam sekarung saya jualkan seharga Rp 150 ribu dengan isi sebanyak 125 bungkus. Alhamdulillah masyarakat sekitar disini banyak yang suka dan usaha ini menjadi sumber pendapatan keluarga,” tukasnya.

Menurut Monalisa, brand keripik talas ‘Deng Mama’ ini dilatar belakangi oleh kisah anaknya yang doyan makan namun tidak tumbuh besar. (AaN)

Baca juga :  Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Pelabuhan Makassar Gelar Latihan Menembak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...