spot_img
spot_img
spot_img

Atraksi Fire Dancer Pertama Di Labuan Bajo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, LABUAN BAJO –Labuan Bajo merupakan sebuah surga tersembunyi yang ada di Indonesia bagian timur. Terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Baru-baru ini di malam tutup tahun (31/12/2022) bertempat di Hotel Ayana dilaksanakan Fire Dancer (penari api) untuk menghibu tetamu menyambut tutup tahun 2022.

Penyelenggara kegiatan “fire dancer” Rumah Kreatif ‘I’ Production. Lembaga yang sudah berkiprah selama 16 tahun yang selalu mempertunjukkan gebrakan/hal-hal baru dalam dunia seni. Salah satu raihan prestasi, rekor menari terbanyak, pertunjukkan tari dengan menggunakan kostum daur ulang, dan banyak lagi prestasi yang pernah ditorehnya.

Lewat kolaborasi kedua koreografer Diesy Kencana dan Andi Tenri Lebbi karyanya bisa memukau tamu undangan di hotel Ayana. Ketua Sanggar Ernaju usai menyaksikan, ikut berkomentar dibarengi rasa kagum karena penari-penari dari Mahasiswa, SMA dan SMP.

“Karya – fire dancer – bentuk terobosan Labuan Bajo sebagai premium,”ujar Ketua Sanggar Ernaju.

Andi Tenri Lebbi pendiri Rumah Kreatif ‘I’ Production menjelaskan fire dancer – tarian yang menggunakan api. Kalau di Makassar ada juga tarian “Pepe-pepeka Ri Makka adalah tarian tradisional Makassar dari Sanggar Parapo Makassar.

“Tari fire dance berbeda dengan tarian tersebut. Tarian ini di Indonesia di populerkan di Bali.”kata Tenri sapaan akrabnya.

Tenri berjanji, I production akan menggarap tarian yang menggunakan obor sebagai alat propertinya. Kenapa obor?. Sejak zaman dulu obor sudah digunakan sebagai alat penerang jauh PLN ada.

Baca juga :  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Totaka Lakukan Patroli Malam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...