spot_img

Atraksi Fire Dancer Pertama Di Labuan Bajo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, LABUAN BAJO –Labuan Bajo merupakan sebuah surga tersembunyi yang ada di Indonesia bagian timur. Terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Baru-baru ini di malam tutup tahun (31/12/2022) bertempat di Hotel Ayana dilaksanakan Fire Dancer (penari api) untuk menghibu tetamu menyambut tutup tahun 2022.

Penyelenggara kegiatan “fire dancer” Rumah Kreatif ‘I’ Production. Lembaga yang sudah berkiprah selama 16 tahun yang selalu mempertunjukkan gebrakan/hal-hal baru dalam dunia seni. Salah satu raihan prestasi, rekor menari terbanyak, pertunjukkan tari dengan menggunakan kostum daur ulang, dan banyak lagi prestasi yang pernah ditorehnya.

Lewat kolaborasi kedua koreografer Diesy Kencana dan Andi Tenri Lebbi karyanya bisa memukau tamu undangan di hotel Ayana. Ketua Sanggar Ernaju usai menyaksikan, ikut berkomentar dibarengi rasa kagum karena penari-penari dari Mahasiswa, SMA dan SMP.

“Karya – fire dancer – bentuk terobosan Labuan Bajo sebagai premium,”ujar Ketua Sanggar Ernaju.

Andi Tenri Lebbi pendiri Rumah Kreatif ‘I’ Production menjelaskan fire dancer – tarian yang menggunakan api. Kalau di Makassar ada juga tarian “Pepe-pepeka Ri Makka adalah tarian tradisional Makassar dari Sanggar Parapo Makassar.

“Tari fire dance berbeda dengan tarian tersebut. Tarian ini di Indonesia di populerkan di Bali.”kata Tenri sapaan akrabnya.

Tenri berjanji, I production akan menggarap tarian yang menggunakan obor sebagai alat propertinya. Kenapa obor?. Sejak zaman dulu obor sudah digunakan sebagai alat penerang jauh PLN ada.

Baca juga :  Kapolda Sulsel Kunjungi Mako Direktorat Polair di Kelurahan Watang Suppa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Upaya Disdik Sinjai Realisasikan Program ‘Sinjai Bebas Paket A’

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Salah satu program unggulan Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah di bidang pendidikan adalah Sinjai...

Sukses, Pesawat TNI AU Kirim Bantuan Logistik Untuk Warga Palestina, Termasuk Bantuan Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Bantuan logistik bagi warga Palestina terus mengalir, dan kali ini dengan metode yang cukup spektakuler,...

Ribuan Siswa SMP di Sinjai Akan Ikuti Ujian Sekolah Gunakan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Ribuan pelajar kelas IX tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sinjai pada pekan depan...

PJ Bupati Enrekang Pantau Pemberian Vaksinasi Meningitis Kepada 196 CJH

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 196 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Enrekang menerima vaksinasi Meningitis kamis (18/04/2024). Pemberian vaksinasi...