spot_img
spot_img
spot_img

Ketua Umum Satupena Serahkan ‘Award’ Kepada Musdah Mulia dan Eka Budianta Sebagai Penulis Berdedikasi Satupena 2022

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena, Kamis (12/01/2023) menyerahkan penghargaan Satupena Awards 2022 kepada dua penulis Indonesia yang dianggap berdedikasi, yakni Musdah Mulia untuk kategori nonfiksi dan Eka Budianta untuk kategori fiksi.

Melalui akun whatsapp keluarga “Alyaminy Generation”, Prof. Dr. Ahmad Thib Raya, MA suami Musdah Mulia, merilis foto penganugerahan penghargaan tersebut kepada Musdah Mulia dan Eka Budianta, pria kelahiran 1 Februari 1956 yang memiliki nama lengkap Christophorus Apolinaris Eka Budianta, tetapi lebih dikenal dengan sebutan Eka Budianta.

Ketua Umum Satupena Denny J.A. menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada keduanya. Penganugerahan SATU PENA AWARD 2022 oleh organisasi Ikatan Penulis Indonesia tersebut berlangsung di Cemara Galeri Menteng, Jakarta Pusat yang dihadiri sekitar 300 orang undangan.

Ketua Umum Satupena Denny JA dalam keterangannya di Jakarta 6 Desember 2022 menjelaskan, tradisi memberikan penghargaan kepada para penulis berdedikasi adalah bagian dari gerakan literasi, menghidupkan Indonesia juga sebagai negara budaya. Tak hanya soal kekuasaan dan perdagangan, negara yang maju juga kuat secara kebudayaan.

Prof. Dr. Ahmad Thib Raya, MA, suami Musdah Mulia, menjelaskan penetapan penulis berdedikasi dilakukan melalui proses seleksi, penilaian serta penjurian berjenjang selama tiga bulan oleh dewan juri yang terdiri atas para penulis dan pengurus Satupena dari Aceh hingga Papua.

“Suara mereka ditampung dan diseleksi oleh enam koordinator Satupena dari enam pulau, koordinator Sumatera, Jawa, Bali-NTT, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua. Mereka adalah Anwar Putra Bayu, Dhenok Kristanti, I Wayan Suyadnya, Hamri Manoppo, M Thobroni dan FX Purnomo,” jelasnya.

Baca juga :  Mandi Pun Harus Bayar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...