spot_img

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Khususnya Malam Hari, Kasat Samapta Polrestabes Makassar Pimpin Langsung Ops Cipkon

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR- Kasat Samapta Polrestabes Makassar, AKBP Dr Sahruna Nasrun, SE, MM secara rutin melaksanakan operasi cipta kondisi (Ops Cipkon).

Kegiatan tersebut guna mengantipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada Sabtu Malam. (14/01/2023).

Operasi Cipkon yang dipimpin Langsung mantan Danden Gegana Brimob Polda Sulsel ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, mencegah terjadinya tindak pidana dengan menyasar sejumlah titik pusat keramaian.

Adapun sasaran Cipkon kali ini, dengan mendatangi tempat-tempat yang dianggap rawan perkelahian kelompok, patte lari (menembakkan anak panah, red), peredaran miras, balap liar, dan tempat-tempat pemuda yang berkumpul lewat tengah malam.

“Tujuan dari patroli ini, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polrestabes Makassar,” ujar Sahruna.

Lanjut Kasat Samapta, dengan dilaksanakan patroli malam secara rutin, maka diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Kami berharap dengan dilakukan secara rutin, nantinya bisa mencegah terjadinya tindak kriminalitas, sehingga wilayah Makassar tetap aman dan kondusif,” tandas Kasat Samapta.(Hdr)

Baca juga :  “Kencan” dengan Nakhoda KM Tilongkabila (10-Habis) : Berguru pada Kiai di India

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...

Perjalanan Tri-Lintas (4) : Penguatan Hak Kesehatan Reproduksi

Oleh : Musdah Mulia Kehadiran saya di Kabul untuk memenuhi undangan panitia pelatihan tentang Hak dan Kesehatan Reproduksi yang...