spot_img

Kepala LLDIKTI IX Serahkan SK Pembukaan Prodi Magister  Manajemen Unimaju

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAMUJU., – Kepala LLDIKTI Wilayah IX Drs Andi Lukman M.Si pada kunjungan kerja ke Mamuju Sulbar menghadiri wisuda Universitas Muhammadiyah Mamuju (UNIMAJU), Senin 16 Januari 2023, menyerahkan SK Pembukaan Prodi Magister Manajemen, diterima oleh Rektor UNIMAJU, Dr. H. Muhammad Tahir, M.Si.

Kepada media Rabu 18 Januari 2023 Rektor UNIMAJU, Dr Muh Tahir mengatakan, penyerahan SK pembukaan Prodi S2 Manajemen menambah prodi yang dikelola kampus.

Sisi lain yang sangat menggembirakan dan membanggakan kehadiran prodi Magister Manajemen adalah UNIMAJU mencatat sejarah selaku Perguruan Tinggi Swasta pertama yang membuka prodi S2 Manajemen di Sulbar.

Proses pembukaan prodi magister ini mendapat dukungan dan bantuan dari berbagai pihak termasuk Kepala LLDIKTI IX, Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulbar, Universitas Muhammadiyah Sidrap serta seluruh civitas akademika kampus UNIMAJU dan berbagai pihak lainnya.

Selain itu para alumni S1 Manajemen UNIMAJU cukup lama mendesak kampus almamaternya untuk segera membuka prodi Magister Manajemen.

Total mahasiswa UNIMAJU saat ini telah mencapai 2700 orang. Tahun akademik 2022/2023 mahasiswa baru yang berhasil dijaring memcapai 420 orang dan sekitar 60 persen adalah mahasiswa S1 Ilmu Manajemen.

Saat ini UNIMAJU membina tiga fakultas yakni; Fakultas Ekonomi; Fakultas Peternakan dan Agribisnis; Fakultas Perikanan dan Kelautan.

Prodi yang dikelola; S1 Peternakan (terdaftar); S1 Agribisnis (terdaftar), S1 Manajemen Sumber Daya Perairan (terdaftar); S1 Teknologi Hasil Perikanan; S1 Manajemen (akreditasi B); S1 Akuntansi (akreditasi B) dan Magister Manajemen (terakreditasi). (ym)

Baca juga :  Penerimaan Maba Tahun 2023 UCM Didelegasikan ke Fakultas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kembangkan Modul Ajar Projek Kreatif dan Kewirausahaan Berbasis Potensi Lokal Songkok Recca, Haswah Raih Doktor di UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --Salah satu jenis pendidikan di Indonesia adalah kejuaraan atau SMK, yang memiliki peran penting dalam pengembangan...

Kembangkan Laboratorium Virtual, Muhammad Nadzirin Anshari Nur Berhasil Raih Doktor Dengan Nilai Cum Laude di UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dosen Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara, Ir. Muhammad Nadzirin Anshari Nur, S.Kom., MT, berhasil...

ADPERTISI Gercap Respon Tantangan Pj Bupati Jeneponto

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. -Pengurus pusat Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) melakukan gerakan cepat (gercap) merespon tantangan...

Direktur UT Makassar Prof A Rahman Tandatangani Kontrak Penelitian Internasional Halal Tourism

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. -Anggaran penelitian internal UT 2024 mencapai Rp 30 Milyar. Kontrak penelitian UT dengan dosen UT...