spot_img

Tunjang Pembelajaran, Kepala PNP Sidrap, Gelar Pembelajaran di Luar Kelas Kunjungi area Persawahan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP – PAUD Negeri Percontohan (PNP) Kabupaten Sidrap menggelar field trip (studi lapangan) dengan tajuk “Kucinta Sidrapku dengan Sawahnya” di persawahan Kelurahan Majjelling, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Ahad 15 Januari 2023.

Kepala PNP Sidrap, Rastuti bersama seluruh guru mengajak para muridnya berkunjung ke area persawahan untuk menunjang pengetahuan anak melalui pembelajaran di luar kelas.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri penyuluh pertanian Minarsi Amir (Ketua Kelompok Tani Majjelling), dan Muslimin Azis (seorang petani milenial). Para orang tua murid juga hadir dalam field trip itu.

Terlihat para murid sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan pemateri. Mereka pun serius mengikuti semua rangkaian kegiatan. Tajuk “Kucinta Sidrapku dengan Sawahnya” ini membuat mereka sangat gembira belajar di luar kelas.

Rastuti menjelaskan, setelah menonton video tentang sawah di kegiatan intrakurikuler di kelas, para murid meminta untuk lakukan kunjungan ke area persawahan.

“Kegiatan field trip ini merupakan permintaan dari peserta didik kami dan hasil kesepakatan bersama setelah mereka menonton video tentang ‘sawah’ pada kegiatan intrakurikuler di kelas. Sudah seminggu mereka meminta untuk dibawa ke sawah dan melihat langsung padi di sawah,” ungkap Rastuti.

Kegiatan tersebut, lanjut Rastuti, merupakan pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di sekolah PNP Kabupaten Sidrap di semester ini.

Para murid PNP Sidrap sangat senang belajar sehingga banyak pengetahuan yang baru didapatkan melalui kegiatan tersebut.

“Kegiatan hari ini adalah tahap permulaan atau kegiatan pemantik untuk peserta didik kami dalam melaksanakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di sekolah kami. Semester ini, kami memilih tema ‘Aku Cinta Indonesia’ dengan tujuan untuk mencapai elemen yang pertama beriman, bertaqwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia kemudian bergotong-royong,” jelas Rastuti.

Baca juga :  Rektor UIN Alauddin Buka Selekda Mahasiswa se-Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Penuh Histeris dan Misterius “Kitab Dari Iblis” Visualisasi Horor Kisah Kelam Setan Patampuloa, Manajemen PH : Tunggu Tayangannya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Tampil beda dari yang lain, salah satu Production House (PH) di Kota Makassar gegerkan dunia...

Pj Bupati Dr. H. Baba, Dukung USAID dan Muhammadiyah Perkuat Layanan Kesehatan Primer, di Enrekang

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Majelis Pembinaan Kesehatan Umum Pimpinan Pusat (MPKU-PP) Muhammadiyah, bekerjasama dengan USAID MENTARI-PHC, menyelenggarakan "Lauching...

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Dialogis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polisi RW 04 Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, melaksanakan sambang dan tatap muka serta...

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Polsek Ujung Tanah Gencar Lakukan Patroli

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Personel penjagaan dan piket fungsi Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar, melakukan patroli wilayah dengan...