spot_img
spot_img
spot_img

Gelar Rakerda I, Ketum KAGAMA Sulsel : Program Desa Inklusif KAGAMA Berkolaborasi Dengan Kemendes

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pengurus Daerah (Pengda) Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I, dengan mengusung tema ‘Menjalin Kebersamaan Untuk Kebermanfaatan Demi Kejayaan Indonesia’ di Top Pena Cafe, Graha Pena Lantai 19 Makassar, Sabtu (21/01/2023) Pukul 09.00 Wita.

Ketua Umum KAGAMA Sulsel Asniar Khumas saat melaksanakan Konferensi Pers mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan sinkronisasi pada program kerja dan penyusunan agenda program untuk periode kepengurusan tahun 2022-2027.

“Program kerja dari Pengda adalah in line atau saling support dengan Pengurus Pusat (PP) KAGAMA, desember 2022 lalu kami mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Saat Rakernas tersebut Pengurus Pusat telah meminta usulan-usulan dari daerah,” jelasnya.

Asniar Khumas menyampaikan, di Kepengurusan pusat itu terdapat program desa inklusif. Desa inklusif ini, PP KAGAMA mempunyai role model yang ideal berbeda dari yang dilakukan oleh pemerintah.

“Meskipun berbeda, namun kami tetap support. Jadi program desa inklusif PP KAGAMA itu bekerjasama atau berkolaborasi dengan program desa inklusif yang dimiliki Kementerian Desa alias Kemendesa,” beber Asniar.

Selama kepengurusan yang lalu, kami juga telah mendukung program desa inklusif ini yaitu, dengan terpilihnya Kabupaten Bantaeng dan Enrekang untuk menjadi tempat dimana program ini dijalankan diawali oleh pelatihan.

“Jadi kami memilih Kecamatan dimasing-masing Kabupaten tersebut. Untuk tahun 2023 ini akan dilanjutkan dan tadi ada ibu kadis koperasi kabupaten Jeneponto sudah menyampaikan karena memang pada Rakornas lalu itu kami minta kalau bisa dilanjutkan dengan memperkenalkan produk unggulan dari Sulsel ke tingkat nasional hingga dunia,” tambah Ketua Umum KAGAMA Sulsel.

Baca juga :  Berikan Pelayanan Prima, Personel Unit Binmas Polsek Paotere Rutin Lakukan Sambang dan Pemantauan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Habiskan Anggaran 1,2 Triliun, Jokowi Paparkan Manfaat IPAL Losari

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Jalan Metro Tanjung...