spot_img
spot_img
spot_img

453 Anggota PPS Toraja Utara di Lantik, Jalankan Tugas dengan Satu Komando dan Profesional

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT,TORAJA UTARA – Sebanyak 453 anggota Panitia Pemungutan Shara se-Kabupaten Toraja Utara, dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara, Selasa (24/1/2023).

Dalam Pelantikan, dirangkaikan dengan Apel Siaga Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 yang digelar di Lapangan Bakti Rantepao.

Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom dalam sambutannya menitipkan harapan kepada jajaran penyelenggara yang baru dilantik agar dapat memahami konflik dengan berpegang teguh pada kode etik.

“Dalam menjalankan tugas agar jangan mengedepankan kepentingan pribadi, tapi  mengedepankan kepentingan bangsa. Semua harus satu komando tegak lurus  dan jangan mebengok ke kiri dan ke kanan”, tegas Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom.

Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang dalam sambutannya mengharapkan, agar pemilu di Toraja Utara dapat berjalan dengan aman  sukses.

“Pemilu di Toraja Utara bisa dapat berjalan aman, damai dan sukses, karena suksesnya suatu pesta Demokrasi berada di pundak bapak ibu sebagai penyelenggara. Untuk itu bekerjalah sesuai pada kode etik yang tertuang dalam amanah Undang Undang serta PKPU yang ada”,  harap Yohanis Bassang kepada semua jajaran penyelenggara Pemilu.

Penyelenggara harus berintegritas, jika tidak berintegritas, dan mengikuti kepentingan pribadi maka pasti penyelenggaraan Pemilu nantinya  tidak akan bisa berjalan dengan aman dan damai, terang Ombas.

Selain itu, Yohanis Bassang juga harapkan kepada jajaran Pemerintahan Camat, Lurah dan Lembang, agar mendukung penuh pesta Demokrasi dalam setiap tahapan penyelanggaraan Pemilu.

“Saya tak mau mendengar ada tindakan permasalahan yang terjadi, semuanya harus ambil bagian dalam bekerja, agar penyelenggaraan Pemilu bisa aman, damai dan sukses, utamakan aturan yang berlaku di TPS”. tutur Yohanis Bassang.

Baca juga :  Dandim 1424 Sinjai Terima Audiensi HIPAKAD DPC Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...