spot_img
spot_img
spot_img

Dikbud Pinrang Tindak Lanjuti Surat Edaran Gubernur Sulsel Terkait Maraknya Issue Penculikan Anak

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pinrang menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan nomor : 420/0349/DASDIK Tentang Pengawasan Lingkungan Sekolah Terhadap Tindakan Kriminalitas Pada Seluruh Jenjang Satuan Pendidikan di Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Andi Matjtja Moenta, Jumat (20/01/2023) mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti Surat Edaran tersebut ke seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Pinrang.

“Surat edaran tersebut terkait maraknya pemberitaan di berbagai media tentang penculikan anak yang akhir-akhir ini terjadi dan bahkan sudah ada yang menjadi korban sehingga masyarakat resah akan anak-anak mereka saat pergi dan pulang sekolah,” ujarnya.

Andi Matjtja melanjutkan, pada dasarnya isi surat edaran tersebut meminta agar seluruh kepala sekolah dan jajarannya proaktif melakukan pengawasan terhadap peserta didik di sekolah masing–masing.
Memperketat pengawasan dan penjagaan di lingkungan sekolah.

“Mencegah terjadinya tindak kriminal penculikan anak pada seluruh peserta didik dengan melakukan pengawasan secara intensif,” ungkap Andi Matjtja.

Ditambahkannya, pihak sekolah harus memastikan jika anak didiknya sepulang sekolah sampai di rumah dengan aman, tidak mampir bermain di tempat lain. Jadi diminta antara guru dan orang tua peserta didik agar proaktif menjalin komunikasi.

Kadis Dikbud juga menjelaskan, para guru di sekolah harus memastikan peserta didik dijemput oleh orangtuanya. Jika yang menjemput orang lain yang tak dikenal, maka baik kepala sekolah maupun guru diminta segera menghubungi orang tua anak tersebut.

Baca juga :  Kerjasama PMD Gowa, Henny Anastasia Adakan Pelatihan Pembuatan Makanan dan Snack di Desa Bontolangkasa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...