spot_img
spot_img
spot_img

Tumbuhkan Jiwa Enterpreneur, Pemkab Sinjai Gandeng ITB Nobel Indonesia

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR –Komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bukanlah isapan jempol belaka. Hal ini terbukti dan tertuang dalam penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU) bersama Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr. Ir. H. Badaruddin, di Gedung Rektorat ITB Nobel jalan Sultan Alauddin Makassar,Rabu (25/1/2023).

Pemkab Sinjai dan ITB Nobel Indonesia sepakat berkolaborasi dalam rangka peningkatan kompetensi sumber daya aparatur sipil negara (ASN) yang berjiwa enterpreneur sehingga mendukung percepatan pembangunan daerah dan percepatan ASN kelas dunia 2025.

Bupati ASA dalam sambutannya menyampaikan komitmen dan harapannya agar jalinan kerjasama dengan ITB Nobel Indonesia bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

” Kita berharap kerjasama antara Pemkab Sinjai dan ITB Nobel bisa saling menguntungkan terkait pengembangan sumber daya manusia,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu visi utama dari Pemkab Sinjai adalah dengan melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing sehingga pengembangan SDM adalah hal yang paling utama di era perkembangan teknologi saat ini.

“Tentu dengan adanya kolaborasi ini, Pemerintah Daerah juga akan terus mendorong masyarakat khususnya pemuda atau generasi milenial untuk memiliki semangat enterpreneur untuk membangun usaha dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya,” ucapnya.

Sementara itu Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr. Badaruddin mengatakan bahwa kerjasama ini untuk membangun komitmen dalam memajukan bangsa dan negara melalui kerjasama antara pemerintah Kabupaten Sinjai dengan ITB Nobel Indonesia.

Baca juga :  Andi Lukman: Pengukuhan Lima Guru Besar UKIP Makassar Pertama di LLDIKTI IX Sultan Batara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Habiskan Anggaran 1,2 Triliun, Jokowi Paparkan Manfaat IPAL Losari

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Jalan Metro Tanjung...