spot_img

Pangdam XIV/Hsn : Kunjungan Kerja ke Yonzipur 8/SMG Dengan Berlari

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAROS – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han) didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, dan para Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan Road Show Kunjungan Kerja (Kunker) di Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 8/Sakti Mandra Guna, berlokasi di Sangkeang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (25/01/2023).

Kedatangan Pangdam diawali dengan berlari sejauh kurang lebih 4 kilometer melintasi jalan perbukitan. Mayjen Totok beserta rombongan nampak sangat bersemangat terlebih setibanya di Mako Yonzipur 8/SMG disambut dengan yel-yel pembakar semangat oleh prajurit Sakti Mandra Guna.

Dalam sambutannya di hadapan para prajurit dan Persit mengungkapkan, kehadirannya yaitu untuk meyakinkan bahwa apa yang telah menjadi perintah pimpinan dan perintah dari Kodam XIV/Hasanuddin telah terlaksana dengan baik.

“Saya ingin situasi dan kondisi di Batalyon ini harus bahagia. Saya tidak ingin ada anggota dan ibu-ibu sedih. Kondisi yang ada di manapun sama, tinggal bagaimana kita mengelolanya, kita berdayakan, memanage hingga bisa menjadi kebahagiaan bersama,” ungkapnya.

“Untuk masalah kegiatan latihan jangan ada fiktif. Saya minta Danyon sesuai dengan tuntutan, untuk profesionalisme prajurit Zeni. Harus latihan sesuai dengan norma-norma yang ada, yakinkan anggota apapun pangkat dan jabatannya harus profesional. Profesional itu bukan hanya selesai tapi harus punya value atau nilai untuk dirimu dan satuanmu,” tuturnya.

“Apa yang saya dapatkan saat ini bukan karena Totok Imam tapi karena Pangdam XIV/Hasanuddin, begitu pula ke anggota saya meminta jangan egois, juga harus mendukung jangan cuma mengaku itu haknya. Saya ingin apa yang kalian lakukan minimal saya juga bisa,” tegasnya.

Baca juga :  Penjabat Sekda Sinjai Harap Anggota BPD Jalankan Fungsinya Dengan Baik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...

Perjalanan Tri-Lintas (4) : Penguatan Hak Kesehatan Reproduksi

Oleh : Musdah Mulia Kehadiran saya di Kabul untuk memenuhi undangan panitia pelatihan tentang Hak dan Kesehatan Reproduksi yang...