spot_img

Prodi Komunikasi Unismuh Makassar Gelar PKM Public Speaking pada Masyarakat Miskin di Kel. Pandang

Bagikan:

Tanggal:

 

Laporan: Sabriani
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Program Studi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar gelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Public Speaking bagi anak anak murid SD, pada masyarakat miskin kota di Jalan Mirah Seruni, RT 5/RW.3, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakukang Makassar, Ahad, 29 Januari 2023.

Kegiatan PKM adalah dari Hibah Riset Muhammadiyah Batch VI Majelis Diklitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah,

Pengabdian ini dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa ilmu komunikasi, bertujuan mengajarkan kepada anak-anak di pemukiman kumuh ini tentang public speaking atau cara berbicara yang baik, sopan, santun kepada teman sebaya, guru dan orang tua.

Pada sambutan pembukaan dosen komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr. Muhammad Yahya, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan orang tua anak yang menyambut baik kegiatan public speaking dari dosen dan mahasiswa.

Pengabdian public relation ini bertujuan meningkatkan cara berkomunikasi anak-anak disini agar mereka bisa paham dan mengerti bagaimana bisa berkomunikasi secara baik, sopan dan santun kepada orang tua, guru, sesama anak anak dan orang dewasa.

Dosen komunikasi lainnya; Wardah, S. Sos, M.A dan Arni S. Ikom., M. Ikom, membawakan materi tentang cara berkomunikasi untuk anak-anak dengan teman sebayanya, guru, orang tua dan orang lain yang menjadi lawan bicaranya dalam kehidupan sehari-hari.

Anak-anak yang orang tuanya kerja selalu juru parkir, tukang batu, bengkel dan kerja sektor informal lainnya sangat aktif dan antusias karena di sela-sela materi, mereka juga diberi permainan games dan saling memperkenalkan diri.

Baca juga :  Mahasiswa Baru Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar Meningkat Pesat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kembangkan Model PjBL di Politeknik, Nur Idil Fitri Idris Raih Doktor di PVKT UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --  Kualitas pembelajaran akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten. Demikian disampaikan Nur Idil Fitri...

Rekonsiliasi Data akan Menjadi Penjamin Mutu Pendidikan di Kabupaten Jeneponto

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. -Rekonsialiasi Data Sistim penjamin Mutu Internal Pendidikan Dasar akan nenjadi jaminan bagi peningkatan Mutu pendidikan...

Kembangkan Model Pelatihan Berbasis Kewirausahaan, Dosen UMI Abdullah Basalamah Raih Doktor PVKT UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Salah satu dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI), Ir. Abdullah Basalamah, ST, MT, memperoleh predikat Cum...

Berharap Rekrut Mahasiswa S2 dan S3 Lebih Banyak, UT Makassar Intens Melakukan Sosialisasi dan Kolaborasi

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR.-- Universitas Terbuka, adalah Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) selama ini tidak hanya mengelola program...