spot_img
spot_img
spot_img

Lapangan Sinjai Bersatu Segera Direhabilitasi, Bupati ASA : Akan Jadi Ikon dan Pusat Perekonomian

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai akan melakukan penataan pusat kuliner di Lapangan Sinjai Bersatu. Fasilitas umum yang terletak di Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara, ini bakal dijadikan sebagai alun-alun.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai, H. Haris Achmad mengatakan, anggaran yang digelontorkan untuk rehabilitasi lapangan Sinjai Bersatu menjadi Alun-alun Sinjai sebesar Rp 8 miliar lebih.

“Anggarannya sudah siap sebesar Rp8 miliar lebih dengan perencanaannya. Konsepnya akan kita jadikan alun-alun,” kata Haris, Senin (30/1/2023).

Perbaikan Lapangan Sinjai Bersatu menjadi alun-alun Sinjai, kata dia dimulai dengan penataan kembali pusat kuliner serta rehabilitasi irigasi. Sehingga tampak depan alun-alun Sinjai dapat langsung dilihat.

“Jadi semua kita akan tata untuk dimasukkan ke dalam Lapangan Sinjai Bersatu. Jadi dari depan sudah tampak alun-alun ke dalam,” sambungnya.

Menurutnya, rehabilitasi lapangan Sinjai Bersatu menjadi Alun-alun Sinjai tidak merubah fungsi sebagai ruang terbuka hijau (RTH), termasuk aktivitas atau kegiatan pemerintahan menjadi lokasi upacara dan tempat pameran pembangunan.

“Hanya ditata dengan baik, Lapangan Sinjai Bersatu ini setelah rehabilitasi akan memiliki fungsi utama, yaitu olahraga, pameran, lapangan upacara dan tempat kuliner,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Andi Seto Asapa (ASA), mengemukakan kehadiran alun-alun Sinjai kedepan diharapkan menjadi salah satu ikon dan pusat aktivitas perputaran ekonomi.

Ia optimistis ke depan Lapangan Sinjai Bersatu ini semakin ramai. Hal ini karena lapangan tersebut sudah memiliki embrio dan menjadi pusat kegiatan masyarakat.

Baca juga :  Dinsos Pinrang dan Satpol PP Jaring ODGJ di Jalanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...