spot_img

Pameran Expo dan Aneka Lomba Akan Meriahkan HJS Ke-459

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat pemantapan panitia Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa, (31/01/2023).

Penjabat Sekretaris Daerah, Andi Jefrianto Asapa yang memimpin rapat ini mengungkapkan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus mematangkan persiapan dalam menyambut momentum HJS tersebut.

Menurutnya, setelah dua tahun terakhir peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) digelar secara sederhana karena pandemi Covid-19, namun HJS ke-459 tahun 2023 kali ini akan digelar lebih meriah lagi.

Olehnya itu, momentum HJS tahun 2023 diharapkan dapat memberikan hiburan kepada masyarakat. Dan juga sebagai suka cita dalam memperingati hari ulang tahun Sinjai ke-459.

“Sesuai dengan arahan pimpinan kita bapak bupati sinjai bahwa selama bulan Februari akan dipenuhi segala bentuk rangkaian kegiatan yang sifatnya memperingati hari ulang tahun Sinjai,” ungkapnya.

Jefrianto juga mengaku telah melaporkan kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bahwa, hampir secara keseluruhan OPD dan jajaran pemerintah bersama dengan BUMN, BUMD, dan instansi vertikal ikut berpastisipasi selama 1 bulan penuh.

“Kalau biasanya kita hanya fokus pada acara pameran di lapangan, bulan ini sesuai arahan pimpinan, istilahnya bulan Februati nanti untuk Sinjai ke-459 selama sebulan penuh,” ujarnya.

Pihaknya meminta kepada seluruh panitia maupun penanggungjawab yang telah mendapatkan SK untuk melaksanakan kegiatan dengan maksimal dan dapat melibatkan secara langsung masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Jadi kita tidak hanya berlomba untuk jajaran pemerintah saja, tapi kita berharap semua kegiatan-kegiatan melibatkan masyarakat khususnya yang ada di kecamatan Sinjai Utara ini, sehingga semarak ulang tahun sinjai ini bukan hanya jajaran pemerintah saja yang merayakan tapi masyarakat juga ikut merasakan HJS ke-459,” kuncinnya.

Baca juga :  Bupati Andi Utta Bilang Ekonomi Bulukumba Tumbuh Pesat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...