spot_img

Wabup Selayar Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada 16 KK Warga Desa Patikarya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR – Wabup Kepulauan Selayar Saiful Arif menyerahkan bantuan Tanggap Darurat kepada 16 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Patikarya, Kecamatan Bonto Sikuyu yang menjadi korban bencana hydrometeorology beberapa waktu lalu.

Penyerahan paket bantuan berlangsung Senin (30/01/2022) sore di Kantor Desa Pati Karya yang dipandu langsung Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, S.Sos, MAP, didampingi Kepala Bidang Linjamsos, Patta Raja, SE, dan Kades Patikarya, Nursia, bersama Sekretaris Desa Patikarya dan jajaran, serta dihadiri semua perwakilan keluarga para korban.

Dalam arahannya, Wabup H. Saiful Arif, SH menandaskan, kegiatan penyerahan dan penyaluran paket bantuan tanggap darurat ini sengaja dikemas dalam suasana silaturrahim untuk membuktikan bahwa pemerintah harus dan selalu ada serta hadir di saat masyarakat menghadapi masalah.

Bukti kehadiran pemerintah di tengah masyarakat ditunjukkan mulai dari bencana gempa bumi pada Selasa (14/12/2021) dua tahun lalu yang terjadi dan menimpa wilayah Kecamatan Pasimarannu serta Kecamatan Pasilambena.

Wabup Saiful Arif mengakui, sampai sekarang, penanganan dampak bencana gempa bumi belum selesai.

“Pemerintah selalu mendapat kritikan karena dianggap lamban melakukan tindakan, namun kami tidak boleh menanggapinya dengan emosi, melainkan harus dengan aksi dan prestasi,” paparnya lalu menambahkan, dalam waktu yang bersamaan, kami selalu menjelaskan adanya regulasi, tahapan, proses dan prosedur.

Dalam posisi seperti itu, Wabup menganggap kritikan masyarakat sebagai sebuah hal yang lumrah dan sudah menjadi konsekuensi bagi pemerintah. Karena pemerintah dipilih dan dilantik untuk melayani masyarakat, bukan untuk dilayani.

Baca juga :  Rektor UT Prof Ojat Darojat Disambut Bupati Bone Andi Fahsar Di Rumah Jabatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Penasehat Hukum Minta Dakwaan JPU terhadap Tiga Terdakwa Dugaan Makar Batal Demi Hukum

PEDOMANRAKYAT, MAKASAR - Sidang lanjutan tiga terdakwa kasus dugaan  tindak pidana makar atas nama terdakwa Kostan Karlos Bonay,...

Jelang Ramadhan 1444 H, Lurah Jongaya Ajak Masyarakat Wujudkan Kondusifitas Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan keamanan serta mencegah, meminimalisir gangguan ketentraman dan ketertiban wilayah, Lurah Jongaya terus berupaya...

Mahasiswa Unhas Bengis dan Memalukan

Oleh : Mulawarman (Jurnalis, Alumni FE Unhas) BELUM lama, dua forum yang khusus membicarakan dunia kemahasiwaan kekinian, digelar pihak Rektorat...

Bupati ASA Ikuti Rakor Program Pemberantasan Korupsi melalui Virtual

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Kementerian/Lembaga Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah...