spot_img

Dapat Tugas Baru, Humas BPTD Sulselbar Pamitan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Andi Dewa Pasamangi Wawo, S.Sos yang selama ini dikenal sebagai Humas Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIX Sulselbar, Selasa (31/01/2023) sore pamitan di depan sejumlah awak media dan penggiat LSM di Warkop Pendopo Makassar.

Menurut anak wartawan senior yang juga Ketua Dewan Penasihat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel ini, dirinya baru saja mendapat tugas baru di Jembatan Timbang Maccopa dalam rangka penyegaran di kantornya.

“Saya terimakasih pada teman semua. Karena, banyak membantu tugas saya selama 5 tahun lebih menyoalisasikan sejak keberadaan BPTD di Sulselbar hingga kini,” pintanya.

Diungkapkan, sebenarnya posisi Humas tak struktural di BPTD, tapi Kepala Balai pertama Dr. Benny Nurdin Yusuf, Amd.LLAJ, SH, MH saat itu membentuk Divisi Humas karena butuh percepatan informasi agar masyarakat pengguna jalan dan transportasi segera mengetahui Tupoksi dari BPTD.

Masalahnya, kata Andi Dewa yang juga Pengurus PWI Sulsel ini, di Provinsi sampai ke Kabupaten Kota sudah ada Dinas Perhubungan sementara BPTD di bawah Ditjenhubdat Kementerian Perhubungan RI.

“Sebelumnya, saya Humas di Terminal Regional Daya Makassar kemudian pindah ke Perizinan Dishub Sulsel. Ketika BPTD dibuka, saya ikut test dan lulus. Lalu ikut Pendidikan Latdasmil dan Bintal di Lantamal dan Kosekhanudnas,” kisah Andi Dewa yang juga aktifis Pemuda Panca Marga dan mantan Pengurus KNPI Kota Makassar 2 periode ini.

Sejak saat itu hingga kini meliput dan menulis release berita untuk publikasi semua kegiatan BPTD Sulselbar, walau tak pernah mengelola dana Humas, sekalipun di DIPA ada mata anggaran sekitar Rp 100 juta pertahun.

Baca juga :  White House Cafe Kembali Menggelar "Kampung Ramadhan"  Guna Mendorong UMKM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...