spot_img

Pemkab Sinjai Dukung Program ‘GEMAPATAS’

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Pencanangan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) 1 Juta Patok untuk Indonesia resmi diluncurkan oleh Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto di lokasi pusat pelaksanaan, yakni Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (03/02/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Kabupaten/kota di Indonesia yang disaksikan secara virtual. Khusus di Kabupaten Sinjai dipusatkan di Lapangan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai.

Pencanangan GEMAPATAS di Sinjai dihadiri oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Kepala Kantor Pertanahan Sinjai Anwar, para Forkopimda, para Camat, Lurah Samaenre dan masyarakat setempat.

Dalam laporannya Kepala Kantor Pertanahan Sinjai Anwar K mengatakan bahwa tujuan dari diluncurkannya GEMAPATAS sebagai upaya untuk menggerakkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memasang dan menjaga tanda batas tanah yang dimilikinya.

Dengan dipasangnya patok tanda batas oleh masing-masing pemilik tanah, diharapkan juga dapat meminimalisir konflik maupun sengketa batas tanah antar masyarakat.

Program ini, kata Anwar disambut baik oleh masyaralat Sinjai, terbukti dari 2 ribu patok yang ditargetkan dapat terealisasi sekitar 3.800 patok bidang tanah yang tersebar di 15 desa/kelurahan di Sinjai.

“Alhamdulillah apa yang menjadi program dari Menteri ATR bisa didukung oleh masyarakat sebab dari 2 ribu target yang diberikan oleh Pemerintah Propinsi Sulsel untuk Sinjai, ternyata bisa kita capai lebih dari 3 ribu patok,” ungkapnya.

Sementara itu Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kantor Pertanahan Sinjai atas terselenggaranya program ini dan masyarakat Sinjai yang bekerjasama dan memberikan dukungan terhadap program ini.

Baca juga :  Diduga Lakukan Pemalakan Terhadap Sopir Truk Pengangkut Material, Lapak Minta Oknum Polantas Segera Melakukan Klarifikasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Perpusnas Laksanakan Sosialisasi IKON di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Pengarusutamaan Naskah Nusantara Sebagai Ingatan Kolektif Nasional (IKON)...

Ketua Apdesi Wajo Adakan Pertemuan dengan Ketua LSM Lidik Pro Wajo

PEDOMANRAKYAT, WAJO - Ketua Lembaga Lidik Pro Kabupaten Wajo Ir.Nasir Rahim mengadakan pertemuan dengan ketua Apdesi Wajo Andi...

Terima Tim Verifikasi dari BKKBN Sulsel, Plh Bupati Pinrang Minta Jajaran P2KBP3A Transparan

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang meminta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan...