spot_img

Sambut Hari Jadi Sinjai, Disparbud Akan Laksanakan Karval Budaya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Dalam upaya pengenalan budaya kepada generasi muda, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai kembali akan melaksanakan kegiatan ‘Sinjai Culture Carnival (SCC) 2023’.

Kegiatan yang bertema ‘Pesona Nusantara’ ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Sinjai yang ke-459 pada bulan Februari ini.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Disparbud Sinjai A. Dewi Angriani mengatakan, SCC bertujuan untuk memperkaya pengetahuan masyarakat tentang seni budaya modern, serta mengembangkan seni budaya lokal untuk dipromosikan.

Sinjai Culture Carnival telah menjadi kalender of event Sulawesi dan menjadi event tahunan di Kabupaten Sinjai dengan tema yang berbeda di setiap pelaksanaannya.

“SSC ini yang keempat kalinya kita akan adakan dan sudah menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan dalam menyemarakkan Hari Jadi Sinjai meski event ini sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19,” katanya, saat menjadi narasumber dalam dialog khusus di Studio Radio Suara Bersatu, Kamis (02/02/2023).

Melalui pelaksanaan SCC tersebut, para wisatawan dapat mengetahui dan mengenal budaya yang khas dari nusantara serta memahami sejarah dan filosofi dari setiap ritual adat yang dipertunjukkan dalam event tersebut.

“Kita harapkan melalui even SCC ini bisa mendatangkan wisatawan, menjadi sarana hiburan dan edukasi serta menyatukan berbagai komunitas di dalam masyarakat,” tuturnya.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 22 Februari 2023 mendatang dengan rute mulai dari depan Gedung IFK Dinkes Sinjai dan finish di Tugu Sinjai Bersatu Jalan Persatuan Raya.

Baca juga :  Penuntut Umum Kejati Sulsel Bacakan Requisitoir Raibnya 500 Ton Beras Bulog Pinrang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...