spot_img

Menag RI Beberkan Outlook Kemenag 2023, Kakanwil Kemenag Sulsel Apresiasi Isi Rakernas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SURABAYA – Kepala Kanwil Kemenag Sulsel H. Khaeroni yang didampingi Kabag Tata Usaha (TU) H. Ali Yafid dan Ketua Tim Humas, Data dan Informasi Mawardi Siradj menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama RI di Hotel Platinum Surabaya, Sabtu (04/02/2023).

Rakernas 2023 yang dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas ini diikuti seluruh jajaran eselon I dan II, pusat dan daerah. Hadir juga para pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

Rakernas kali ini juga diikuti secara daring oleh para Kakankemenag Kabupaten/Kota, Pimpinan Satker Kemenag se-Indonesia, dan akan berlangsung tiga hari, 4-6 Februari 2023.

Dalam Laporannya, Sekjen Kemenag RI Nizar Ali mengungkapkan, ada 5 (lima) tujuan utama yang mau dicapai dalam Rakernas kali ini yaitu, melakukan evaluasi capaian kinerja tahun 2022, merumuskan strategi pelaksanaan Program Kemenag 2023, mempertajam arah kebijakan Kementerian Agama tahun 2023, meningkatkan tata kelola kepemerintahan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani serta meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Kementerian Agama.

Lebih lanjut, Sekjen Kemenag RI Nizar Ali menyampaikan beberapa poin penting yang diangkat Gus Menteri dan harus menjadi perhatian serius dalam Rakernas kali ini, antara lain indeks profesionalisme ASN Kemenag yang perlu ditingkatkan, indeks moderasi beragama dan komitmen kebangsaan ASN Kemenag yang harus diupgrade.

Ketua Komisi VIII DPR RI H. Ashabul Kahfi yang memberikan Sambutan secara daring karena baru tiba dari Tanah Suci, memuji Menag RI sebagai menteri yang berani untuk tidak poluler dalam mengambil kebijakan yang bertujuan memberikan kemaslahatan bagi umat.

Baca juga :  Bupati Lutim Hibahkan Tanah Untuk Markas Brimob

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Kemenag: Keberangkatan Haji Harus Gunakan Visa Haji, Jangan Tertipu Tawaran Visa Lainnya

PEDOMANRAKYAT, JEDDAH -- Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief menegaskan bahwa hanya visa haji yang...