spot_img

Ratusan Peserta Ikuti Latgab Tingkat Penegak Kwarcab Pramuka Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, mewakili Bupati Andi Seto Asapa (ASA), Latihan Gabungan (Latgab) tingkat penegak Kwartir Cabang Pramuka Sinjai, Sabtu, (4/2/2023) sore di Gedung Islamic Centre Tanassang.

Ketua Panitia, Abdul Aziz melaporkan latihan gabungan ini diikuti sebanyak 148 peserta yang berasal dari seluruh pangkalan penegak Kwartir Cabang Pramuka yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh penegak kwartir pramuka se-Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pelatihan ini. Dia menuturkan, melalui latihan ini gerakan pramuka mampu berkarya dalam pembentukan generasi muda yang cinta tanah air, yang berdharma bakti bagi kejayaan bangsa dan negara.

Apalagi, pramuka dimasa sekarang memang harus merevitalisasi diri agar terus dapat membentuk manusia-manusia pancasila yang tangguh, tahan banting, berakhlak mulia, dan penuh inovasi. hal ini dikarenakan tantangan yang dihadapi generasi muda sekarang sangat berbeda dengan apa yang dihadapi sebelumnya.

“Untuk itu saya menyampaikan kepada adik-adik pramuka bahwa dibalik latihan ini terdapat nilai-nilai unggul kedisplinan, ketekunan dan akhlak mulia yang dibutuhkan oleh para generasi muda untuk memenangkan persaingan global dimasa kini dan dimasa yang akan datang,” ucap Andi Jefri membacakan sambutan Bupati ASA.

Ketua Harian Kwarcab Sinjai ini juga, mengingatkan kepada seluruh peserta pelatihan agar lebih serius dan bersungguh-sungguh mengikuti latihan gabungan ini dengan baik.

Baca juga :  Pangdam Kunker ke Kodim Soppeng, Ini Harapannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...