spot_img

Mulai Hari Ini, Operasi Keselamatan 2023 Serentak Dilaksanakan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Terhitung Selasa (07/02/2023), pelaksanaan operasi Keselamatan 2023 mulai dilaksanakan hingga Tanggal 29 Februari 2023.

Pelaksanaan operasi yang digelar serentak tersebut ditandai dengan pelaksanaan apel gelar pasukan yang digelar di Halaman Upacara Mapolda Sulsel, yang dipimpin oleh Irwasda Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi (KBP) Al Afriandi, SH., S.IK.,MM mewakili Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana.

Irwasda menjelaskan, pelaksanaan Operasi Keselamatan 2023 yang berlangsung selama 14 hari ini mengedepankan fungsi lalulintas dengan mengutamakan tindakan preventif 40 persen, preventif 40 persen dan pelaksanaan penegakan hukum 20 persen, didukung ETLE statis dan mobile.

“Operasi Keselamatan Pallawa 2023 mengedepankan tindakan persuasif dan cara&cara humanis, guna meningkatkan kemampuan masyarakat dalam Berlalulintas,” ucap Irwasda Polda Sulsel.

Dijelaskan, keberhasilan operasi kepolisian tersebut, merujuk pada target dan sasaran yang ditentukan.

Target yang dimaksudkan adalah berkurangnya jumlah kecelakaan lalulintas (Lakalantas) serta korban fatalitas, berkurangnya angka pelanggaran lalulintas, meningkatnya disiplin masyarakat Berlalulintas dan terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Sementara sasaran Operasi Keselamatan Pallawa 2023 adalah kendaraan yang menggunakan knalpot brong, kondisi kendaraan yang tak sesuai standar pabrikan, kendaraan pribadi yang menggunakan rotator)Strobo bukan peruntukannya, TNKB tak sesuai aturan dan penggunaan helem ber SNI.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Pallawa 2023 tampak dihadiri TNI dan sejumlah instansi terkait. (*/Hdr)

Baca juga :  Jalan Santai Warnai Semarak Hardiknas di Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Awasi Aktivitas Naik Turun Penumpang dan Bongkar Muat Barang, Polsek Soeta Lakukan Pengamanan Kapal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar melakukan...

Beri Pelayanan Prima, Personel Polsek Paotere Bantu Warga Pulau Turun dari Kapal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Demi memberikan pelayanan prima dan lebih dekat dengan masyarakat, personel Polsek Paotere Polres Pelabuhan Makassar...