spot_img

Jalan di Desanya Kini Mulus, Kepala Desa Songing Ucapkan Terima Kasih ke Bupati ASA

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Setelah belasan tahun rusak parah, kini peningkatan dan perbaikan infrastruktur jalan merupakan salah satu program prioritas Pemkab Sinjai. Hal ini dibuktikan dengan beberapa ruas jalan yang sebelumnya rusak parah bertahun-tahun kini sudah mulai mulus.

Salah satunya adalah Jalan Poros Bikeru – Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan, ruas jalan tersebut kini sudah mulus setelah dilakukan perbaikan dengan anggaran sekitar Rp 10,4 miliar.

Kepala Desa Songing, Ahmad mengatakan, sebelum jalan tersebut diperbaiki, kerusakan terjadi sepanjang jalan. Mulai dari lubang kecil hingga lubang besar yang menganga dan membahayakan keselamatan pengendara.

“Dulu rusak parah, lubang di mana-mana dan membahayakan pengendara, apalagi kalau malam hari,” terang Ahmad, Selasa (07/02/2023).

Kini, impian warga untuk menikmati jalan mulus telah tertunaikan. Ia bersama masyarakat Desa Songing mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) karena telah menindaklanjuti aspirasi yang mereka sampaikan.

“Kami sangat gembira karena jalan kami sudah bagus dan cantik, sudah diaspal dan dibeton sehingga luas, sekali lagi terima kasih atas perhatiannya ke desa kami,” tuturnya.

Saat ini, warga setempat menempuh perjalanan sekitar 5-10 menit untuk sampai ke Bikeru. Sementara sebelum dikerja, mereka butuh waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke Bikeru.

“Saya saja kalau berangkat ke Bikeru tidak cukup lagi setengah jam pulang pergi karena jalan sudah mulus,” kunci Ahmad.

Diketahui, Pemkab Sinjai mengalokasikan sekitar Rp 53 miliar anggaran untuk pembangunan jalan tahun lalu dan tersebar di sejumlah titik, salah satunya di Desa Songing.

Baca juga :  Polisi Tangkap 5 Terduga Narkoba di Toraja Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...