spot_img

Kapolres Torut Serta Dandim 1414 Tator Memberikan Bantuan Peduli Kasih Kepada Warga Korban Tanah Longsor

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA –  Kapolres Toraja Utara serta Dandim  1414/Tator meninjau langsung korban tanah longsor di Lembang Toyasa Akung, Kecamatan Bangkelekila, Kabupaten Toraja Utara, Senin (6/2/2023).

Dalam kunjungan itu, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso serta Dandim 1414 Tator Letkol Inf.Monif Ade Candra melihat langsung dari dekat kondisi para korban dan menyerahkan bantuan kepada warga di Pos pengungsian yang terdampak bencana tanah longsor di Lembang Toyasa Akung Kecamatan Bangkelekila.

Bencana tanah longsor disebabkan tingginya curah hujan dari sore hari hingga malam hari di wilayah Toraja Utara sehingga Lembang Toyasa Akung Kecamatan Bangkelekila mengakibatkan longsor sepanjang kurang lebih 1 km dari puncak gunung Sesean, Senin,06 Februari 2023.

Dandim 1414/Tator, Letkol Inf Monfi Ade  Candra dilokasi bencana mengatakan, Bantuan sembako yang dibagikan sebagai wujud peduli kasih  Kodim Tator bersama Polres Torut kepada warga korban tanah longsor.

“Ini bentuk kepedulian TNI/POLRI kepada warga yang terdampak, seperti korban bencana di Kecamatan Bangkelekila ini,” kata Dandim dilokasi pengungsian bersama Kapolres Torut usai menyerahkan sembako kepada warga yang terdampak bencana tanah longsor.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso menambahkan, kondisi tanah longsor saat ini belum bisa di bersihkan, karena curah hujan masih tinggi, dan masih bisa terjadi longsor susulan, Sebaiknya warga sekitar tanah longsor tersebut di ungsikan ke tempat yang lebih aman.

“Kultur tanah di Desa Toyasa Akung ini ,memiliki kemiringan yang cukup tinggi, sementara masyarakat jauh lebih banyak memanfaatkan dengan menanam padi, dan tidak di imbangi dengan menanam tanaman yang dapat menyerap dan menahan air hujan,” ujar kapolres.(man).

Baca juga :  Rangga Melanjutkan Reses Ke Titik Empat Di Kelurahan Takalar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Awasi Aktivitas Naik Turun Penumpang dan Bongkar Muat Barang, Polsek Soeta Lakukan Pengamanan Kapal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar melakukan...

Beri Pelayanan Prima, Personel Polsek Paotere Bantu Warga Pulau Turun dari Kapal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Demi memberikan pelayanan prima dan lebih dekat dengan masyarakat, personel Polsek Paotere Polres Pelabuhan Makassar...