spot_img

Operasi Keselamatan Pallawa 2023 Polrestabes Makassar Dimulai Hari Ini, Libatkan 177 Personel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Satuan Kepolisian Lalu Lintas Polrestabes Makassar menggelar Operasi Keselamatan Pallawa 2023. Pelaksanaannya dimulai tanggal 07 hingga 20 Februari 2023 dengan menyasar terhadap semua pelanggaran lalu lintas dengan fokus utama :

1. Kendaraan bermotor (Ranmor) modifikasi seperti Knalpot bising, strobo yang biasa dilakukan oleh pengawalan secara liar.
2. TNKB palsu/tidak pakai Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) termasuk pengecekan terhadap Pengesahan STNK yang telah habis masa berlaku.
3. Pengendara di bawah umur dan yang tidak memiliki SIM.
4. Penggunaan Helm SNI bagi roda 2 (dua) dan Sabuk pengaman bagi roda 4.
5. Lawan Arus termasuk melanggar marka serta menerobos lampu Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL).
6. Balap liar dan pengendara yang mengemudikan kendaraan bermotor dengan cara tidak berkeselamatan termasuk memacu kecepatan kendaraan yang tidak wajar terutama malam hari.
7. Overloading dan Ranmor Truk masuk kota pada siang hari/melanggar rambu larangan masuk pada jam tertentu.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda SIK, MSi mengatakan, kekuatan yang dilibatkan pada operasi kali ini sebanyak 177 personel dengan juga pelibatan kegiatan imbangan melalui Kegiatan Kepolisian Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan oleh Sat Sabhara (Unit Patmor dan Penikam) serta Polsek Jajaran.

“Cara bertindak Patroli Hunting dimana telah dibentuk 3 (tiga) Unit Kerja Lapangan (UKL) dan 1 UKL Tugas Khusus dimana kami akan mengejar para pelaku pengguna TNKB Palsu karena saat ini kami sudah memiliki Sistem Mapping Rute pada Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Stationer dimana kami bisa mendeteksi kemana saja pelaku TNKB Palsu dan rute perjalanannya,” jelasnya di ruang kerjanya Jl A Yani Makassar, Selasa (07/02/2023).

Baca juga :  Bobol Rumah Ditinggal Liburan Pemiliknya, Pelaku Terancam 7 Tahun Penjara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ngopi Bareng, Bhabinkamtibmas Tamalabba Pererat Silaturahmi Bersama Warganya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Duduk santai bercengkrama bersama warga masyarakat di kelurahan binaannya, sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh...

Agar Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Malimongan Kawal Pendistribusian Beras  

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bantuan beras dari Bulog, Bhabinkamtibmas Kelurahan Malimongan Aiptu Ilyas menyalurkan dan mengawal jalannya pendistribusian di...

Polsek Paotere Berikan Pengamanan Wisatawan Penumpang Kapal Pesiar MS Coral Geographer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Memberikan kenyamanan terhadap wisatawan penumpang kapal pesiar MS Coral Geographer selama berada di Pelabuhan Makassar,...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...