spot_img

Operasi Keselamatan Pallawa 2023 Polrestabes Makassar Dimulai Hari Ini, Libatkan 177 Personel

Bagikan:

Tanggal:

Lanjut AKBP Zulanda, Selain itu juga ada ETLE Mobile pada 3 tim yang bergerak secara hunting, sedangkan tilang manual akan diarahkan pada E-Tilang dimana akan ditetapkan denda BRI Virtual Account alias Briva langsung ke HP pelanggar.

“Terkhusus pelanggaran yang kami nilai berat dan meresahkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran lalulintas (Kamseltibcar), akan dilakukan penyitaan ranmor hingga 3 (tiga) bulan atau setelah lebaran Idul Fitri,” tegasnya.

Untuk Preemtif dan Preventif dilaksanakan secara paralel dengan penegakan hukum, sehingga fungsi edukasi, pencegahan dan penindakan menjadi satu pola penggunaan yang disesuaikan dengan kondisi pelanggaran serta situasi lalin yang ada saat itu.

Cara bertindak khusus untuk pelanggaran berkendara anak dibawah umur :
1. Melaksanakan dikmas/penyuluhan keseluruh SMU sederajat dan SMP serta SD termasuk bagi orang tuanya yang mengantar anak sehingga mengakibatkan kemacetan, yang dikedepan semua Kanit Lantas Polsek selama 14 hari akan mendatangi sekolah sekolah yang telah dijadwalkan tersebut.
2. Apabila menemukan anak di bawah umur berkendara, maka proses penegakan hukum dengan melibatkan segitiga edukasi anak sekolah yaitu (Polantas, Sekolah dan Orang Tua) sehingga akan diberikan format pernyataan kesediaan mengawasi anak tersebut dengan komitmen tandatangan orang tua, Kepala Sekolah/guru BK.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak perlu menanyakan lagi surat tugas, karena telah pastikan bahwa semua personel sudah memiliki surat tugas dan terkait Plang Razia dinilai hal tersebur sangat berbahaya karena banyaknya pelanggar yang berputar balik secara mendadak untuk menghindar, sehingga berakibat kecelakaan terhadap pengendara yang tertib, sehingga kami menggunakan diskresi Kepolisian guna menjaga keselamatan pengendara yang sudah tertib, untuk terhindar dari pengendara pelanggaran yang berputar balik mendadak.

Baca juga :  Tim Dosen FT UMI Laksanakan PKM, Bangun Penerangan Jalan Berenergi Matahari Di Pesantren Darul Ulum At-Thahiriyah Pinrang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

9 Warga Sinjai Terkena Campak, Ini Penyebabanya

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mencatat ada 9 kasus positif campak hingga pekan ketiga bulan...

Jelang Idul Adha, Masjid Nailul Ma’ram Sinjai Buka Donasi Hewan Kurban

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Menjelang hari raya Idul Adha 2024 M / 1445 H, Masjid Jami Nailul Ma'ram Kabupaten...

Aksi DPO ini Berakhir Ditangan Tim Intelijen dan Jaksa Eksekutor Kejari Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim Intelijen dan Jaksa Eksekutor Kejaksaan Negeri Makassar, melakukan penangkapan terhadap Daftar Pencarian Orang (DPO)...

Ketua Bawaslu Enrekang Melantik 36 Anggot Panwascam Untuk Pemilu 2024

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG -- Secara resmi, Ketua Bawaslu Enrekang, Hamdan Hidadayat, melantik dan mengambil sumpah janji, serta memberikan pembekalan...