spot_img

Melalui Radio Pemkab Sinjai, Polres Sosialisasi Ops Keselamatan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Memasuki hari kedua Operasi Keselamatan Pallawa 2023, personel Satlantas Polres Sinjai Aipda Karman kembali melakukan sosialisasi Operasi Keselamatan Pallawa 2023 melalui Radio Suara Bersatu FM, Rabu (08/02/2023) pagi.

Sosialisasi bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 yang sementara berlangsung yang dimulai kemarin, Selasa (07/02/2023) selama 14 hari, hingga 20 Februari 2023 mendatang.

Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, melalui Kasat Lantas Iptu Muhammad Idris mengatakan, Operasi Keselamatan Pallawa 2023 merupakan operasi cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Operasi ini digelar dalam rangka mengurangi pelanggaran lalu lintas dan fatalitas kecelakaan,” ujarnya.

Pelaksanaan sosialisasi melalui radio pemerintah Kabupaten Sinjai ini sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi masyarakat yang dapat menjangkau sampai pelosok desa.

“Bagaimana mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas,” katanya.

Selain itu, sosialisasi yang digelar ini menjadi sarana efektif dalam menginformasikan segala sesuatu yang berhubungan dengan tugas Kepolisian, termasuk Operasi Keselamatan Pallawa 2023 tahun ini.

Sosialisasi ini juga memberikan informasi kepada masyarakat. Termasuk penyuluhan terkait situasi Kamtibmas maupun edukasi tentang lalu lintas.

“Kita harapkan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa lebih peduli dalam menciptakan lalu lintas yang aman dan selamat, dalam berkendara karena keselamatan adalah hal yang utama,” pungkasnya. (adz)

Baca juga :  PORDI Sulsel Konsolidasi Di Sidrap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Antisipasi Serangan Penyakit, Biddokkes Polda Sulsel Periksa Kesehatan 130 Personel Polres Pelabuhan Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 130 personel Polres Pelabuhan Makassar mengikuti pemeriksaan kesehatan secara berkala yang dilakukan oleh tim...

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...