spot_img

Raih Penghargaan dari Kanwil Dirjen Pajak Sulselbartra, Harpansa : Disdik Sulsel Pembayar Pajak Terbaik Tingkat OPD di 3 Provinsi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sulselbartra) melaksanakan “Gala Diner With Tax Payer” bersama 150 wajib pajak, di Ballroom Phinisi 2, Hotel Claro Makassar, Rabu (08/02/2023).

Dalam Gala Diner tersebut, dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, yang diwakili oleh Sekda Aslam Patonangi, Gubernur Sulawesi Barat, yang diwakili Kepala BPKPD Sulbar, Drs. Amujib, MM, Gubernur Sulawesi Tenggara, yang diwakili BPKAD Sulawesi Tenggara, Muhammad Ilyas Abibu, SE, MM, mantan Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman, Kepala Kanwil DJP Sulselbartra, Dr. Arridel Mindra, SP.I, M.Si, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Drs. Harpansa, MM, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Kanwil DJP Sulselbartra, Arridel Mindra mengatakan bahwa pada hari ini kita melaksanakan Gala Diner dan pemberian penghargaan kepada 150 wajib pajak.

Khusus 150 wajib pajak yang menerima penghargaan hari ini, kami sudah kategorikan dalam 3 kelompok, yaitu wajib pajak badan, wajib pajak pribadi dan wajib pajak pemungut/bendahara.

Lanjut ia menyampaikan, dari 150 wajib pajak setoran mereka mencapai 30% dari total Rp. 8,7 Triliun, dari realisasi kita Rp. 18,2 Triliun di Tahun 2020.

“Jadi sekali lagi kami dari Direktorat Jenderal Pajak mengucapkan terima kasih kepada 150 wajib pajak, yang pertumbuhan penerimaannya cukup luar biasa tumbuh 24,7% dengan pencapaian 127% dari targetnya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, kami melakukan sosialisasi pemadaman NIK NPWP. “Jadi tadi kami sudah jelaskan ini kepentingan tidak hanya pajak, melainkan satu data Indonesia. Nantinya NIK saja yang dihapal, akses mau bayar, lapor masuk melalui online menggunakan itu. Jadi tidak perlu pikiran dua nomor lagi,” jelas Arridel Mindra.

Baca juga :  Berkunjung ke Lokasi KKN di Takalar, Panglima Ta' Beri Inovasi dan Semangat ke Mahasiswa Pepabri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Pj Bupati Enrekang Buka Baksos Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit, Dihadiri 3 Professor Dari Jepang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, membuka Bakti Sosial (Baksos) "Operasi Celah bibir...

Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Gelar Halal Bihalal di Hotel Aerotel Smile

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Makassar menggelar halal bihalal...

PSBM Ke 24: Membangun Solidaritas dan Kolaborasi Antar Pilar dan Saudagar Bugis Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan menjadi saksi bergulirnya momen bersejarah dalam perhelatan WELCOME DINNER PERTEMUAN...