spot_img

Sekda Bone Bilang Inflasi Aman Jelang Ramadan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi bersama Menteri Dalam Negeri berlangsung secara virtual di Gedung La Teya Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Watampone, Bone, Rabu (8/2/2023).

Sekretaris Daerah Bone, Drs Andi Islamuddin mengatakan, “Tingkat inflasi Kabupaten Bone masih tetap aman. Yang perlu kita antisipasi pada bulan Februari, Maret, dan April menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Untuk itu kita akan melaksanakan rapat dengan unsur TPID Kabupaten Bone dalam waktu dekat ini.”

Dia menambahkan, perlu dilakukan langkah konkret untuk menekankan harga. Terutama harga sembilan bahan pokok di pasar – pasar.

“Diharapkan para distributor dan produsen tetap menjaga kestabilan harga, terutama sembako. Karena untuk saat ini, minyak goreng yang mulai merangkak naik harganya. Kalau beras, masih stabil,” tambah Sekda Bone.

Informasi data terkait inflasi dari group TPID Kabupaten Bone menyebutkan; Inflasi Bone secara mtm sebesar 0,55 persen dan yoy sebesar 5,67 persen. Angka ini lebih besar atau berada di atas inflasi nasional yang secara mtm sebesar 0,34 persen dan yoy 5,28 persen. Namun lebih kecil dari inflasi gabungan lima kota di Sulawesi selatan yang secara mtm sebesar 0,63 persen dan yoy 5,83 persen.

Plt Kadis Ketahanan Pangan Bone, Angkasa, mengatakan, harga sembilan bahan pokok yang terpantau naik di pasar-pasar saat ini adalah : beras medium naik Rp100 per liter, minyak goreng naik Rp1000 per liter, ikan tongkol naik Rp5000 per ekor, dan ikan bandeng naik Rp10.000/ ekor.

Baca juga :  Pangdam XIV/Hsn Dampingi Wapres RI Selama Transit di Wilayahnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...