spot_img

Sekda Bone Bilang Inflasi Aman Jelang Ramadan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi bersama Menteri Dalam Negeri berlangsung secara virtual di Gedung La Teya Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Watampone, Bone, Rabu (8/2/2023).

Sekretaris Daerah Bone, Drs Andi Islamuddin mengatakan, “Tingkat inflasi Kabupaten Bone masih tetap aman. Yang perlu kita antisipasi pada bulan Februari, Maret, dan April menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Untuk itu kita akan melaksanakan rapat dengan unsur TPID Kabupaten Bone dalam waktu dekat ini.”

Dia menambahkan, perlu dilakukan langkah konkret untuk menekankan harga. Terutama harga sembilan bahan pokok di pasar – pasar.

“Diharapkan para distributor dan produsen tetap menjaga kestabilan harga, terutama sembako. Karena untuk saat ini, minyak goreng yang mulai merangkak naik harganya. Kalau beras, masih stabil,” tambah Sekda Bone.

Informasi data terkait inflasi dari group TPID Kabupaten Bone menyebutkan; Inflasi Bone secara mtm sebesar 0,55 persen dan yoy sebesar 5,67 persen. Angka ini lebih besar atau berada di atas inflasi nasional yang secara mtm sebesar 0,34 persen dan yoy 5,28 persen. Namun lebih kecil dari inflasi gabungan lima kota di Sulawesi selatan yang secara mtm sebesar 0,63 persen dan yoy 5,83 persen.

Plt Kadis Ketahanan Pangan Bone, Angkasa, mengatakan, harga sembilan bahan pokok yang terpantau naik di pasar-pasar saat ini adalah : beras medium naik Rp100 per liter, minyak goreng naik Rp1000 per liter, ikan tongkol naik Rp5000 per ekor, dan ikan bandeng naik Rp10.000/ ekor.

Baca juga :  Tembus Top 30 Sulsel, Dua Inovasi Lutim Berpeluang Lolos Ke Tingkat Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj Bupati Pimpin Langsung Upaya Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka percepatan penanganan bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten...

Zadrak Ambil Formulir Calon Bupati Di Tiga Partai

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Hari ini, Rabu (1/5) Ketua Partai Gerindra Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg, mengambil formilir calon bupati...

Terdakwa Sekdes Nagauleng Akui Perbuatannya di Depan Majelis Hakim

PEDOMANRAKYAT, BONE - Pengadilan Negeri (PN) Bone menggelar sidang kasus pemalsuan surat atau penggelapan surat dokumen berharga berupa...

Hari Buruh Internasional, Polres Gowa Siagakan Ratusan Personel

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat khususnya kaum buruh diwilayah Kab.Gowa dan sekitarnya dalam memperingati Hari Buruh...