spot_img

Tekan Inflasi, Kelurahan Pabaeng Baeng Gelar Pasar Murah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, menyiapkan pasar murah dengan memanfaatkan kontainer Makassar Recover. Pasar murah tersebut merupakan upaya Pemkot Makassar dalam menekan inflasi Kota Makassar yang saat ini mencapai 5,99 persen.

Senada dengan program tersebut, Lurah Pabaeng-baeng Yudi Handoyo, Sos mengungkapkan, ia juga telah menjalankan pasar murah yang digagas oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

“Jadi, untuk pasar murah di Kelurahan Pabaeng-baeng, kami sudah berkoordinasi dengan masing-masing ketua RW,” ucapnya, di Kontainer Makassar Recover, Jl ST Alauddin Makassar, Kamis (09/02/2023).

Lanjut Yudi, pasar murah yang pertama itu terdapat 518 paket sembako, namun tidak seluruhnya bisa dibeli oleh warga kelurahan Pabaeng-baeng, maka ada lagi permintaan untuk membuat pasar murah selanjutnya.

“Kemarin saya usulkan 186 paket sembako murah, maka inilah yang saya usulkan untuk menjadi prioritas dalam pasar murah ini,” sambung Yudi Handoyo.

Karena jatah pasar murah per Kelurahan itu cuma 100 orang saja, sementara yang diusulkan itu ada 186 orang. Jadi selisihnya ada 86 orang, sehingga masih menunggu arahan dari pimpinan.

Harga-harga bahan pokok pada pasar murah kali ini memang lebih murah dari harga yang ada di pasar. 3 (tiga) bahan pokok yang dijajakan kali ini yaitu beras seberat 5 Kg, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 1 Kg.

Seperti diketahui, pasar murah kali ini terdapat 5 (lima) tahap, tiap-tiap tahapnya itu terdapat 20 paket bahan pokok dengan kuota per Kelurahan 100 paket.

Baca juga :  Baznas Sinjai Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Pj Bupati Enrekang Buka Baksos Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit, Dihadiri 3 Professor Dari Jepang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, membuka Bakti Sosial (Baksos) "Operasi Celah bibir...