spot_img

Tekan Inflasi, Kelurahan Pabaeng Baeng Gelar Pasar Murah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, menyiapkan pasar murah dengan memanfaatkan kontainer Makassar Recover. Pasar murah tersebut merupakan upaya Pemkot Makassar dalam menekan inflasi Kota Makassar yang saat ini mencapai 5,99 persen.

Senada dengan program tersebut, Lurah Pabaeng-baeng Yudi Handoyo, Sos mengungkapkan, ia juga telah menjalankan pasar murah yang digagas oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

“Jadi, untuk pasar murah di Kelurahan Pabaeng-baeng, kami sudah berkoordinasi dengan masing-masing ketua RW,” ucapnya, di Kontainer Makassar Recover, Jl ST Alauddin Makassar, Kamis (09/02/2023).

Lanjut Yudi, pasar murah yang pertama itu terdapat 518 paket sembako, namun tidak seluruhnya bisa dibeli oleh warga kelurahan Pabaeng-baeng, maka ada lagi permintaan untuk membuat pasar murah selanjutnya.

“Kemarin saya usulkan 186 paket sembako murah, maka inilah yang saya usulkan untuk menjadi prioritas dalam pasar murah ini,” sambung Yudi Handoyo.

Karena jatah pasar murah per Kelurahan itu cuma 100 orang saja, sementara yang diusulkan itu ada 186 orang. Jadi selisihnya ada 86 orang, sehingga masih menunggu arahan dari pimpinan.

Harga-harga bahan pokok pada pasar murah kali ini memang lebih murah dari harga yang ada di pasar. 3 (tiga) bahan pokok yang dijajakan kali ini yaitu beras seberat 5 Kg, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 1 Kg.

Seperti diketahui, pasar murah kali ini terdapat 5 (lima) tahap, tiap-tiap tahapnya itu terdapat 20 paket bahan pokok dengan kuota per Kelurahan 100 paket.

Baca juga :  Kembangkan Modul Ajar Projek Kreatif dan Kewirausahaan Berbasis Potensi Lokal Songkok Recca, Haswah Raih Doktor di UNM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj Bupati Pimpin Langsung Upaya Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka percepatan penanganan bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten...

Pembimas Buddha Sulsel Adakan Kegiatan Dialog Kerukunan Intern Umat Buddha

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk meningkatkan kerukunan dan kerja sama lembaga keagamaan Buddha, Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Buddha Kantor Wilayah...

Gelar Unjuk Rasa Sambut Momentum May Day dan Hardiknas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sambut momentum May Day (Hari Buruh Internasional) dan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional), Koalisi Perjuangan Pemuda...

ADPERTISI Alami Perkembangan Pesat Telah Hadir di 625 PTS pada 37 Provinsi Jumlah Anggota 2.287 Dosen

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sejak Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) dideklarasikan 18 Agustus 2018, sampai saat ini...