spot_img

Kelurahan Maricayya Selatan Gelar Operasi Pasar, Lurah dan Ketua LPM Minta Pemkot Makassar Tambah Kuota Sembako

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah menyiapkan operasi pasar dengan memanfaatkan kontainer Makassar Recover. Diketahui, operasi pasar tersebut merupakan upaya Pemkot Makassar dalam menekan inflasi Kota Makassar yang saat ini mencapai 5,99 persen.

Seperti yang telah diketahui operasi pasar tersebut berlangsung di 153 Kelurahan di Kota Makassar, mulai dari 08 februari sampai 03 Maret 2023.

Senada dengan program tersebut, Lurah Maricaya Selatan A. Takdir mengungkapkan, ia juga telah menjalankan operasi pasar yang digagas oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

“Terkait operasi pasar ini, kami sangat berterimakasih kepada pemerintah kota Makassar dengan adanya kegiatan ini karena sangat membantu khususnya masyarakat yang kurang beruntung,” ucap A. Takdir di Posko Makassar Recover Marsel Jl Inspeksi Kanal, Jumat (10/02/2023).

Lanjut Lurah Maricayya Selatan, sembako yang kami pasarkan antara lain, beras jenis medium 5 Kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 Kg. Dimana ketiga bahan pokok tersebut harganya semakin naik.

“Kemarin itu ada statement dari pak Wali Kota Makassar yaitu laju inflasi sudah mencapai 5,99 persen, ini terasa sangat berat bagi masyarakat yang tidak mampu, mudah-mudahan dengan adanya operasi pasar ini sehingga laju inflasi bisa di tekan,” terangnya.

Dengan harga seperti ini yang ditawarkan pada operasi pasar tersebut tentunya sangat membantu masyarakat-masyarakat yang kurang mampu, sebagaimana kita ketahui diluar itu harga bahan pokok itu lebih diatas dibandingkan dengan harga yang ada di kontainer Makassar Recover.

Baca juga :  Pemkab Sinjai Gelar Apel Besar HUT Gerakan Pramuka Tahun 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Pj Bupati Enrekang Buka Baksos Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit, Dihadiri 3 Professor Dari Jepang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, membuka Bakti Sosial (Baksos) "Operasi Celah bibir...