spot_img

Panitia Expo UMKM Utamakan Pedagang Lokal Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Ratusan masyarakat menyerbu Kantor UPTD Pasar Sentral Sinjai, Jumat (10/02/2023). Kedatangan mereka ingin melakukan pendaftaran dalam kegiatan Pekan Budaya dan Expo UMKM dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) yang dilaksanakan oleh Pemkab Sinjai.

Sesuai dengan jadwal, Pekan Budaya dan Expo UMKM dibuka secara resmi pada tanggal 21 Februari 2023 di Lapangan Sinjai Bersatu. Namun khusus pelaku usaha diberi kesempatan untuk mulai berjualan pada tanggal 18 Februari 2023.

Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) ditunjuk sebagai panitia pendaftaran yang difasilitasi oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Sinjai.

Koordinator Pendaftaran Abd. Hafid mengatakan bahwa peserta dari pelaku usaha dibagi atas 4 kategori masing-masing terdiri dari stand, pedagang kaki lima, hamparan dan pengusaha kuliner.

Adapun kategori stand yang disiapkan sebanyak 275, pedagang kaki lima 68 lokasi, pengusaha kuliner 18 dan pedagang yang berjualan dengan hamparan sebanyak 24 tempat.

Menurutnya, antusias warga yang mendaftar cukup tinggi sebab sejak dibukanya pendaftaran sudah ratusan pedagang telah melakukan registrasi.

“Sudah ada beberapa yang full seperti pedagang kaki lima, kuliner dan hamparan. Sedangkan untuk stand masih ada tersisa sekitar 50 tempat,” jelasnya.

Meski demikian pihaknya tetap akan mencarikan tempat bagi pedagang kaki lima dan hamparan yang belum mendaftar dengan tetap memperhatikan sisi kenyamanan dan keindahan tempat.

Bagi yang ingin mendaftar, kata Hafid, masyarakat hanya menyetor fotocopy KTP dan tetap mengutamakan pedagang lokal Sinjai.

“Syarat pendaftaran hanya dengan menyetor fotocopy KTP saja dan membayar biaya pendaftaran. Kita utamakan pedagang lokal meski sudah ada juga pelaku usaha dari daerah tetangga yang sudah mendaftar” katanya. (adz)

Baca juga :  Zazino Auto Club Mobil Buka Puasa Bersama Di Panti Asuhan Al-Hijrah Bone

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...