spot_img

Meriahkan Hari Jadi Sinjai, KMS UNM Akan Adakan Pelatihan Bagi Guru

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Kesatuan Mahasiswa Sinjai (KMS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan kegiatan Training of Teachers atau pelatihan untuk tenaga pendidik.

Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan semarak Februari dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 459 tahun.

Hal ini terungkap saat rombongan dari KMS UNM menemui Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jumat (10/02/2023) sore.

Ketua KMS UNM Fazrinul menuturkan, pelatihan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi KMS UNM dalam menyambut HJS Ke 459 tahun.

“Hari ini kami bertemu dengan Pak Bupati untuk membicarakan terkait rencana kami untuk melaksanakan training of teacher sekaligus mengundang beliau untuk membuka kegiatan ini,” ucapnya.

Rencananya kegiatan yang akan melibatkan peserta dari para guru di Sinjai ini akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 12 Februari 2023 bertempat di Aula Wisma Sanjaya Putra.

Dalam kegiatan ini pihaknya akan bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Sinjai dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

Terkait hal ini Bupati ASA menyambut baik dan mendukung rencana tersebut. Apalagi bidang pendidikan merupakan salah satu program srategis Pemkab khususnya dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan.

Dengan adanya pelatihan ini, kata ASA, merupakan kesempatan bagi guru untuk menambah wawasan dan keilmuan khususnya dalam melaksanakan pembelajaran.

“Apalagi tema yang diangkat menyangkut bagaimana guru bisa beradaptasi dengan perkembangan IT. Mudah-mudahan melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru dalam melaksanakan tugasnya,” harapnya. (adz)

Baca juga :  Pangdam XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Pentas Seni Budaya Dalam Rangka Hari Jadi Sulsel Ke-354 Tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...