spot_img

Akhir Bulan Ini, Taekwondo Indonesia Pengprov Sulsel Akan Gelar Diklat Pelatih dan Wasit Serta Rapat Kerja Pengurus

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ketua Taekwondo Indonesia Pengurus Provinsi (TI-Pengprov) Sulawesi Selatan Kalfin Alloto’dang S.Kom, MT menyatakan organisasi yang ia pimpin tengah bersiap menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi pelatih dan wasit daerah.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan rapat pengurus taekwondo Provinsi Sulawesi Selatan 24 hingga 26 Februari 2023 mendatang di Bukit Kenari Hotel Jl Jenderal Sudirman nomor 65 Kota Pare-Pare.

Kalfin mengatakan, Diklat pelatih dan wasit atau penyegaran wasit daerah ini sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pelatih dalam memberikan coaching kepada anak didiknya dan wasit pada sebuah pertandingan.

“Karena ada-ada saja peraturan baru dalam sebuah pertandingan yang setiap pelatih dan wasit wajib mengikutinya,” jelas Kalfin saat ditemui media ini disalah satu Warkop ternama di bilangan Jl Boulevard Kota Makassar, Minggu (12/02/2023) sore.

Selanjutnya, pada Coaching pelatih ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pelatih dalam memberikan pelatihan kepada para taekwondoin yang ada diberbagai daerah demi kemajuan taekwondo sulsel kedepan menuju prestasi yang lebih gemilang.

Demikian juga pada kegiatan ini diharapkan ada pertambahan wasit-wasit baru yang bisa menjadi generasi baru dalam mengisi setiap kejuaraan-kejuaraan Taekwondo yang ada di Sulawesi Selatan bahkan pada tingakatan diatasnya.

Tambah Kalfin, setelah Diklat tersebut, pihaknya akan melakukan evaluasi dan pemantapan program kerja pengurus serta rapat kerja pengurus yang tentu untuk meningkatkan kinerja pengurus menjadi lebih baik demi kemajuan taekwondo Sulawesi Selatan ke depan.

“Harus ada kemajuan yang lebih pesat lagi dari sebelum-sebelumnya dalam cabang olahraga Taekwondo Sulsel ke depan, olehnya itu kami benahi dulu internal pengurus, melalui rapat kerja yang akan datang kita evaluasi dan atur kembali semua program-program kerja yang sudah direncanakan,” tandas Ketua TI Pengprov Sulsel, politisi partai Gerindra dan pengusaha muda, Kalfin Alloto’dang S.Kom, MT.(Hdr)

Baca juga :  Dzikir dan Doa, Awali Kegiatan Milad FT UMI Ke 50

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Pj Bupati Enrekang Buka Baksos Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit, Dihadiri 3 Professor Dari Jepang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, membuka Bakti Sosial (Baksos) "Operasi Celah bibir...

IKA PMII Pinrang Peringati Harlah PMII ke 64

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Memperingati Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke 64, Ikatan Alumni PMII Pinrang...

Upaya Disdik Sinjai Realisasikan Program ‘Sinjai Bebas Paket A’

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Salah satu program unggulan Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah di bidang pendidikan adalah Sinjai...