spot_img

Bupati ASA Lepas Semarak Fun Run, Diikuti Pelari dari Luar Daerah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). melepas secara resmi Kegiatan Sinjai Hospital Fun Run yang merupakan rangkaian kegiatan Semarak Februari dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459, Minggu (12/2/2023) pagi.

Sebanyak 674 peserta bsrsama Bupati AAA ikut berlari sejauh 4,59 Kilometer dengan mengambil start dan finis di Halaman Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai, jalan Jenderal Sudirman.

Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies mengatakan sejak awal dibukanya pendaftaran, antusias peserta yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini cukup tinggi. Pendaftaran dibuka baik secara online maupun offline.

Hal itu terbukti dengan target awal yang disiapkan hanya sekitar 300 peserta, namun dengan berjalannya waktu sehingga panitia menambah kuota peserta sebanyak 350 lebih nomor dada tambahan.

“Awalnya kita hanya siapkan 250 slot umum dan 50 undangan, tapi karena antusiasme peserta tinggi hingga akhirnya kami menambah 350 lebih nomor dada. Jadi totalnya sekitar 674 pelari” pungkasnya.

dr. Kahar menyebut, para runners tidak hanya berasal dari Kabupaten Sinjai, tapi juga berasal dari beberapa komunitas runners di Sulsel seperti dari Kabupaten Bone, Kota Makassar, Bulukumba, Soppeng, Enrekang, dan Maros.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menyambut baik kegiatan ini. Bahkan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menggagas kegiatan dalam memeriahkan HJS ke-459.

Terlebih pelari yang berpartisipasi dalam ajang ini, diikuti tidak hanya dari Kabupaten Sinjai saja, namun juga diikuti oleh runners dari berbagai daerah di Sulsel.

Baca juga :  NGOPI (NGObrol PwI) di Konkernas dan Porwanas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...