spot_img

Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif, Polsek Mamajang Gelar Apel Personel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Polsek Mamajang Polrestabes Makassar menggelar apel pasukan bertempat di depan Pos Kamling Kelurahan Mandala, Kecamatan Mamajang, Sabtu (11/02/2023) jelang dini hari.

Kapolsek Mamajang Kompol Sulkarnain, SKM, M.ADM, SDA mengatakan, pelaksanaan apel yang dilakukan Polsek Mamajang sebagai bentuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Apel personel dilakukan sebagai bentuk kesiapan mental diri dalam menciptakan produk jati diri profesi yang berkualitas, profesional dan bermartabat dalam mewujudkan kwalitas fungsi peran Polri khususnya di lingkup wilayah hukum Polsek Mamajang dalam melakukan koordinasi pengawasan kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutur Kompol Sulkarnain.

Lanjut, kegiatan apel bersama seluruh personel baik Binmas, Tim Opsnal maupun Bankom tentunya pengawasan tersebut kami tidak hanya menunggu adanya pengaduan masyarakat akan tetapi kami akan terus aktif membangun saran-saran koordinasi di wilayah hukum Polsek Mamajang sebagai bentuk kesadaran bersama menjaga serta mewujudkan peningkatan kepercayaan masyarakat dalam hukum Polri.

“Semoga kultur ‘Sibawa ki’ (mariki bersinergi) dapat membangun hubungan komunikasi kemitraan yang memiliki landasan kredibilitas moral sebagai wujud kepekahan dan rasa tanggung jawab dalam menyandang sinergitas hubungan kemanusiaan dengan mengedepankan pendekatan persuasif terhadap warga masyarakat,” pungkasnya.

Usai pelaksaan apel digelar, didepan para awak media Kompol Sulkarnain juga menyampaikan terkait video viral yang telah beredar dimedia sosial tentang sekelompok pemuda yang berlarian melakukan penyerangan di jembatan kanal beberapa waktu lalu, dan itu tidak benar seperti apa yang dikatakan dalam beberapa grup whatsapp.

“Itu tidak benar adanya. Mengapa saya berkata demikian, kami ada Binmas yang siap melaporkan hal itu. Pasca peristiwa yang terjadi di Jalan Wijaya Kusuma beberapa pekan lalu, kami sudah melakukan penjagaan 24 jam bersinergi dengan beberapa stekholder baik dari warga dan Polsek lainnya termasuk unit lapangan, dan patroli. Alhamdulillah situasi tetap aman dan kondusif hingga saat ini,” tegasnya.

Baca juga :  Polsek Pasi'masunggu Amankan Pelaku Pengeboman Ikan di Pulau Jampea

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Sambung Jawa Laksanakan Pengamanan Shalat Idul Fitri 1445 H

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ciptakan kenyamanan dan rasa aman serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sinergitas TNI-Polri...

Wakili Pangdam, Kasdam XIV/Hsn Laksanakan Pemantauan dan Monitoring Situasi Kamtibmas di Malam Takbiran

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Mewakili Pangdam, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, bersama Forkopimda Sulawesi Selatan...

146 Napi di Sinjai Terima Remisi, Pj. Bupati Sampaikan Pesan Motivasi

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) remisi kepada warga...