spot_img

Resmikan Gedung Kuliah Terpadu Poltekpar Makassar, Sandi Uno : Perlu Terobosan Untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr H Sandiaga Salahuddin Uno Meresmikan Gedung Kuliah Terpadu Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, di Jl Gunung Rinjani Kota Mandiri Tanjung Bunga Makassar, Sabtu (11/02/2023) sore.

Dalam arahannya Menparekraf Sandiaga Uno sangat mengapresiasi pembangunan Gedung Kuliah Terpadu Poltekpar Makassar ini, namun menurutnya harus ada terobosan-terobosan untuk peningkatan kualitas SDM di Kampus ini.

Lebih lanjut Sandi menerangkan, dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk mempercepat pembangunan-pembangunan infrastruktur terkait dengan penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) kita.

“Karena kalau menunggu sampai 6 (enam) tahun ini terlalu lama, sementara kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif kita hitungannya adalah bulan Februari ini,” ujar Menparekraf Sandi Uno.

Tambah Menparekraf Sandi Uno, kehadiran Gedung Kuliah Terpadu Poltekpar Makassar ini sebagai upaya memberikan pelayanan pembelajaran yang prima bagi SDM pariwisata dan ekonomi kreatif kita.

Gedung Kuliah Terpadu Poltekpar Makassar memiliki 8 ruang kelas, 1 ruang meeting, 1 mushalla, dan 1 public toilet di setiap lantai dari lantai 2 hingga lantai 7, setiap ruangan bisa menampung 35 mahasiswa, bila ditotal, gedung kuliah ini mampu menampung lebih kurang 1.680 mahasiswa.

Ditempat terpisah, Direktur Politeknik Pariwisata Makassar Muhammad Arifin mengatakan, kehadiran Gedung Kuliah Terpadu ini bermula dari minat calon mahasiswa baru yang setiap tahunnya mengalami peningkatan, pada tahun ini saja, total mahasiswa Poltekpar Makassar sudah mencapai 2.108 orang.

“Olehnya itu, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memastikan setiap calon mahasiswa baru dan semua mahasiswa bahkan dosen pengajar di Poltekpar Makassar mendapat sarana dan prasarana yang memadai,” tandas Arifin.(Hdr)

Baca juga :  Kalah Tipis, Ketua PKB Sulsel Terdepak Dalam Muswil IKA PMII Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...

Pj Bupati Enrekang Bersama Tim dan Masyarakat Tinjau Jembatan Amblas di Kampung Lemo

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Jembatan sepanjang 6 meter, dan lebar 4 meter yang terletak di Kampung Lemo, Kelurahan Tominawa,...