spot_img

Dinkes Laksanakan Bakti Sosial Kesehatan Bagi Warga Desa Terpencil

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang ke-63, Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan Bakti Sosial di Dusun Ratte, Desa Basseang, Kecamatan Lembang, yang merupakan salah satu Desa terpencil di Pinrang, Ahad (12/02/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk memperingati HUT Pinrang ke-63. Bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Dinas Kesehatan terhadap warga terpencil di Pinrang.

Menurut Dewi, bakti sosial dilakukan meliputi pemeriksaan Kesehatan, pemberian obat, pelayanan kesehatan gigi, kesehatan anak dan ibu hamil, termasuk vaksinasi covid-19.

Kegiatan ini melibatkan 3 dokter umum, 6 dokter gigi, bidan, perawat petugas vaksin dan tenaga kesehatan dari beberapa puskesmas.

Dewi mengakui, jarak dan kondisi wilayah yang jauh dari akses layanan kesehatan membuat antusias warga sangat besar, meskipun ada jadwal puskesmas keliling berkunjung ke wilayah ini.

“Semoga yang dilakukan ini dapat menjadi pemicu warga untuk mengakses layanan kesehatan yang ada sehingga warga desa ini dapat memiliki pemahaman dan derajat kesehatan yang tinggi,” harap Dewi.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Sri Widiyati Irwan, Anggota DPRD Sulsel, A Azizah Irma Wahyudiati Irwan, Camat Lembang Muh Yusuf Nur dan Forkopimcam Lembang. (Busrah)

Baca juga :  Kapolsek Mamajang Hadiri Grand Opening Sinar Badminton Court

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...