spot_img

PLN Siaga Amankan Pasokan Listrik saat Cuaca Buruk di Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Curah Hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa daerah di Kota Makassar tergenang banjir. Guna mengamankan pasokan listrik, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam mengoperasikan jaringan listrik di rumah. Terutama, ketika banjir sudah melanda maka masyarakat perlu segera mematikan listrik dari MCB.

“Setelah itu segera hubungi PLN melalui PLN Mobile untuk meminta dipadamkan aliran listriknya sementara waktu. Petugas PLN juga akan berpatroli di wilayah yang tergenang banjir untuk melakukan pengamanan suplai listrik,” ujar Andy.

Sementara itu, menanggapi pesan berantai yang beredar bahwa akan dilakukan pemadaman listrik selama 12 jam, Andy menginformasikan guna memitigasi resiko bahaya listrik apabila gardu distribusi di daerah tertentu yang terendam banjir maka petugas PLN akan mengamankan pasokan listrik agar tidak membahayakan masyarakat.

“Hal tersebut dilakukan guna memitigasi Gardu Distribusi PLN di beberapa daerah terendam banjir, sehingga petugas PLN harus mematikan pasokan listrik agar tetap aman sampai pelanggan,” ungkap Andy.

Andy juga mengimbau masyarakat agar memastikan semua instalasi listrik dan peralatan elektronik telah kering dan aman sebelum dinyalakan untuk menghindari korsleting listrik.

“Pasokan listrik akan segera pulih apabila daerah yang tergenang banjir kering dan benar-benar aman untuk dioperasikan,“ tutup Andy.

Dari pantauan lapangan sampai dengan pukul 13.00 Wita, beberapa daerah yang diamankan pasokan listriknya di kota Makassar adalah Jl. Metro Tanjung Bunga, Jl. Rajawali, Jl. Kakatua, Antang, RS Faisal, Jl. Gunung Merapi, Jl. Sultan Hasanuddin, Jl. Sungai Saddang, Jl. Sulawesi, Grand Mall, SMA 6 dan Jl. Jend. Sudirman.

Baca juga :  Road Show ke-8 Safari Sholat Jumat Pangdam XIV/Hsn di Masjid Istiqlal Gowa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Jatah Menteri Golkar Lebih Banyak, Pengamat : Wajar, Golkar Partai Koalisi Paling Besar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Partai Golkar pada Pemilu Legislatif finish di urutan kedua perebutan kursi di parlemen serta berhasil...

Gelar Silaturahmi Idul Fitri 1445 H, AIA : Utamakan Kader Gerindra di Pilkada 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Partai Gerindra memprioritaskan kadernya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah. Entah itu pengurus partai atau pun...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Yayasan Pendidikan Tamalatea Makassar Laksanakan Sholat Idul Fitri 2024 Bersama Ribuan Jamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Yayasan Pendidikan Tamalatea Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan sebuah lembaga pendidikan yang telah lama menjadi bagian...