spot_img

Kabintaljarahdam Hasanuddin Hadiri Peluncuran dan Diskusi Buku 100 Tahun M. Basir

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cpl Ir. Tommy Mukti Widyastomo menghadiri Peluncuran dan Diskusi Buku 100 Tahun M. Basir “Lebih Berkuasa Dari Para Penguasa” bertempat di Mallorca Room lantai 7 Melia Hotel Jalan Andi Mappanyukki, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Minggu (12/02/2023).

Acara yang diinisiasi oleh keluarga besar Embas tersebut dimeriahkan dengan iringan musik tradisional keso-keso dan pemutaran video memorabilia M. Basir seakan mengantarkan memori para tamu undangan kembali pada era itu.

Kabintaljarahdam Kolonel Cpl Ir. Tommy Mukti Widyastomo sangat mengapresiasi terbitnya Buku 100 Tahun M. Basir “Lebih Berkuasa Dari Para Penguasa” karya Maysir Yulanwar. Dimana dalam tulisannya dapat membangkitkan kenangan terhadap sosok M. Basir kepada generasi muda.

“Kita juga baru tahu kalau cipta karya logo Kodam Hasanuddin itu adalah beliau (M. Basir). Ia sangat low profile dan sangat tidak mau menonjolkan diri sehingga kami baru tahu,” ucap Kolonel Tommy.

Di buku tersebut banyak sekali teladan-teladan beliau yang bisa kita contoh untuk lebih meningkatkan semangat di lingkungan Kodam XIV/Hasanuddin, tentunya buku ini penuh manfaat karena didalamnya berisi tentang idealisme, contoh sifat beliau yang tawadhu, konsisten terhadap tugasnya dan tidak tergiur oleh harta kekayaan dan sebagainya. M. Basir benar-benar profesional sekali dalam pelaksanaan tugasnya,” urainya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Makassar yang diwakili oleh Kadis Perpustakaan Tenri A. Palallo, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, Penulis Buku/Wartawan Senior sekaligus Penasehat Pedomanrakyat.co.id M. Dahlan Abubakar, Tokoh Budayawan Ir. Asmin Amin, Tokoh Penulis/Editor Rusdin Tompo, Pemimpin Umum Media Sorotmakassar.com dan Wartawan Senior eks Harian Pedoman Rakyat James Wehantouw, para tokoh seniman dan beberapa wartawan eks Harian Pedoman Rakyat. (*Rz)

Baca juga :  Polres Tana Toraja Jadi Percontohan Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat di Jajaran Polda Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Sambung Jawa Laksanakan Pengamanan Shalat Idul Fitri 1445 H

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ciptakan kenyamanan dan rasa aman serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sinergitas TNI-Polri...

Wakili Pangdam, Kasdam XIV/Hsn Laksanakan Pemantauan dan Monitoring Situasi Kamtibmas di Malam Takbiran

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Mewakili Pangdam, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, bersama Forkopimda Sulawesi Selatan...

146 Napi di Sinjai Terima Remisi, Pj. Bupati Sampaikan Pesan Motivasi

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) remisi kepada warga...