spot_img

Pemkab Sinjai Kirim Bantuan Logistik untuk Mahasiswa Sinjai di Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Musibah bencana banjir yang melanda kota Makassar mengundang rasa prihatin dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Pemkab Sinjai.

Atas inisiasi dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Pemkab mengirimkan bantuan logistik untuk mahasiswa asal Sinjai yang berada di Makassar.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan sekaligus dilepas oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda), Andi Jefrianto Asapa, Selasa (14/02/2023) di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai.

Dia mengatakan, bantuan yang akan diserahkan untuk mahasiswa Sinjai yang menempuh pendidikan di Makassar berdasarkan perintah Bupati Sinjai ASA setelah menerima laporan terkait kondisi cuaca ekstrim di Makassar.

“Bantuan ini dalam rangka musibah bencana yang terjadi di Makassar termasuk warga kita yang berdomisili di Makassar. Mereka yang terkena dampak bencana banjir kemarin,” kata Andi Jefrianto.

Hal ini tambah dia, merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap warga Sinjai yang berada di Makassar. Sedikitnya, 63 bantuan logistik seperti selimut, matras, dan sembako yang akan disalurkan.

“Pak Bupati meminta untuk memantau warga Sinjai yang berada di Makassar. Alhamdulillah kemarin setelah pasca banjir itu, kita sudah dapatkan informasi siapa-siapa yang terkena dampak banjir tersebut,” jelasnya.

Andi Jefrianto berharap, kepada warga yang terkena dampak banjir dengan adanya bantuan tersebut sedikit meringankan beban mereka. (adz)

Baca juga :  RS Bhayangkara Tingkat IV Akan Dibangun di Beberapa Daerah di Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...