spot_img

Partai Ummat, Partai Identitas yang Ingin Menegakkan Kebenaran dan Keadilan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR – Partai politik harus memiliki jati diri yang kuat dan kokoh. Partai politik yang tidak mempunyai pondasi yang kuat akan sangat mudah sirna ditelan masa dan waktu serta dapat terombang ambing dengan kekuatan eksternal.

Pernyataan itu dikemukakan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Ummat Propinsi Sulawesi Selatan, Dr H Syahruddin Yasen, MM menyikapi pidato Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat, Ridho Rahmadi pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Senin 13 Februari 2023.

Kader dan simpatisan Partai Ummat mesti secara lantang menyuarakan, “Kami Partai Ummat dan kami adalah politik identitas.” Sikap ini mesti ditanamkan dalam diri seorang kader dan simpatisan sebab narasi menentang politik identitas merupakan sebuah wacana yang menyesatkan.

“Karena menentang politik identitas berarti tidak jauh beda dengan menghilangkan moralitas agama dalam dunia politik. Akibatnya politik akan kehilangan arah dan akan terjebak dalam moralitas yang relatif dan etika yang situasional.” kata Yasen.

Olehnya itu dalam demokrasi, identitas harus dimaknai sebagai patokan atau atribut orang dapat mengenal kita. Dalam konsep Al Qur’an, untuk menuju sebuah derajat taqwa maka manusia harus mengenal. Karena pengenalan merupakan metode untuk menuju kebaikan, kemaslahatan dan keselamatan bagi seluruh isi alam.

Karenanya, mengenal Partai Ummat tidak cuma sebagai partai akan tetapi lebih dari memperjuangkan idealisme Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Disamping itu, juga harus memandang sebagai upaya jihad konstitusional dalam mencegah kemungkaran, melawan kedzaliman dan menegakkan kebenaran serta keadilan.

Baca juga :  Menko Marves Luhut Puji Incenerator Sulsel, Dilengkapi Izin Layani 281 Fasyankes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...