spot_img

Serunya Lomba Mancing Ikan Di Sinjai, Pesertanya Ada Dari Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Dalam menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 459 berbagai lomba/kegiatan yang dilaksanakan. Salah satunya adalah lomba mancing ikan yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan Sinjai.

Bertempat di Pelabuhan Larea-rea, Kelurahan Lappa, Kecamayan Sinjai Utara, Rabu (15/02/2023) sekitar lebih dari 50 peserta dari berbagai kalangan ikut ambil bagian mengikuti lomba tersebut.

Pelaksana Tugas Kadis Perikanan Sinjai H. Haris Achmad mengatakan, selain memeriahkan HJS, tujuannya yaitu untuk mempererat hubungan tali silaturahmi para penghobi mancing serta media promosi untuk membudayakan masyarakat gemar mengonsumsi ikan sebagai sumber protein.

Dikatakan, peserta dari lomba ini tidak hanya berasal dari masyatakat Sinjai tetapi juga ada beberapa komunitas mancing dari daerah lain yang turut serta mengikuti lomba ini.

“Alhamdulillah antusias peserta sangat tinggi, terbukti ada belasan peserta dari Makassar yang jauh-jauh datang ke Sinjai untuk mengikuti lomba mancing ini,” jelasnya.

Peserta lomba diberi waktu selama 4 jam untuk memancing dan pemenang akan ditentukan dari bobot paling berat hasil tangkapan ikan yang diperoleh dari hasil mancing.

“Kami siapkan hadiah untuk juara pertama 1,5 juta rupiah, juara kedua 1 juta rupiah dan juara ketiga 750 ribu rupiah. Seluruh peserta juga akan mendapatkan sertifikat dari panitia,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang peserta dari Makassar Andi Gunawan mengaku senang mengikuti lomba mancing ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat menambah jalinan hubungan persaudaraan para penghobi mancing.

“Ini bagus sekali, jadi tambah teman, dan pengalaman. Saya kira juga lokasinya mantap dan penuh tantangan,” ungkapnya. (adz)

Baca juga :  Pemkab Sinjai Dukung Program 'GEMAPATAS'

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...