spot_img

Kepala LLDIKTI IX: Perguruan Tinggi Hebat Karena Sumber Daya Manusia Unggul

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Perguruan tinggi hebat karena sumber daya manusianya yang unggul. Prioritas pengembangan sumber daya unggul ini akab terus dilakukan agar semakin banyak hadir perguruan tinggi yang hebat.

Saat ini jumlah Guru Besar yang dimiliki LLDIKTI IX mencapai 114 orang khusus tahun 2022 tercatat 31 Guru Besar yang hadir dan menyebar para berbagai perguruan tinggi di Sulsel.

Demikian sambutan Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs Andi Lukman, M.Si pada Rapat Kerja Wilayah Pimpinan Perguruan Tinggi Wilayah IX, Rabu 15 Februari 2023 di Hotel Claro Makassar.

Dijelaskan, awal Februari 2023 keluar lagi satu SK Guru Besar dan pekan pekan mendatang akan segera keluar lagi dua SK Guru Besar.

’’Pencapaian Guru Besar sepanjang tahun 2022 termasuk cukup besar sehingga kami sangat bangga dan seolah olah kaki tidak sampai menginjak lagi tanah,’’ kata Andi Lukman seraya mengucapkan terima kasih kepada para dosen dosen yang serius mengurus jabatan fungsional dosen.

Sepanjang tahun 2022 tercatat pencapaian Jabatan Fungsional jenjang Lektor Kepala sebanyak 53, Lektor 865 dosen, Asisten Ahli 648 dosen.

Sebaliknya pada akreditasi institusi berjalan lambat baru mencapai 50 persen sehingga masalah yang akan menjadi agenda pembicaraan para Rakerwil kali ini agar ada jalan keluar yang diambil para peserta rakerwil.

Hal lain yang cukup menggembirakan adalah penggabungan perguruan tinggi, angka keberhasilan itu menunjukkan awal 2022 jumlah perguruan tinggi di wilayah kerja LLDIKTI IX mencapai 261 perguruan tinggi dan sampai dengan akhir Desember 2022 perguruan tinggi menurun mencapai 246 kampus.

Baca juga :  Dekan FE UT Dr Meirani : Kunci Utama Kuliah Di UT Adalah Kemandirian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Mahasiswa Ilmu Kelautan Unhas Gelar Kegiatan KCC 2024, Pendaftaran Peserta Mulai Dibuka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Keluarga Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan (KEMAJIK) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas)...

MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang Hadirkan International Class Program

Laporan: Rahmadani Annisa Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG. Salah satu keunggulan MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang saat...

Dr Andi Lukman: UKI Paulus Salah Satu Perguruan Tinggi Terbaik di LLDIKTI IX

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR. - UKI Paulus telah mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang luar biasa terutama dalam peningkatan kualitas sumber...

104 Siswa – Siswi SMAN 1 Soppeng Lulus SNBP Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT,SOPPENG - SMA Negeri 1 (dulu SMAN 200) Soppeng kembali mengukir prestasi akademik atas keberhasilan 104 Siswa (wi)...