spot_img

Pangdam XIV/Hsn : Yakinkan Seluruh Aktifitas di Smelter Berjalan Dengan Lancar dan Aman

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) menerima paparan melalui video conference (vicon) dari para Dandim jajarannya tentang profil Smelter dan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Terpadu di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di ruang vicon Puskodalopsdam Makodam, Kota Makassar, Rabu (15/02/2023).

Pembahasan profil Smelter dan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Terpadu tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo, di saat pelaksanaan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2023 bertempat di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (08/02/2023) lalu, agar TNI dan Polri menjaga proses berjalannya hilirisasi industri.

Usai menerima paparan, Mayjen Totok pada kesempatan ini, menyampaikan kepada para pejabat Dandim, untuk segera melaksanakan apa yang telah dipaparkan, dengan harapan semua dapat berjalan dan dilaksanakan dengan baik.

“Saat ini semua konsen masalah hilirisasi, ini menjadi salah satu atensi prioritas pemerintah maupun TNI dan TNI Angkatan Darat sehingga kita sebagai organisasi dalam lingkup Angkatan Darat harus merespon dan respek terhadap perintah pimpinan untuk segera ditindak lanjuti,” tandasnya.

“Untuk pengamanan, supaya semua dilibatkan, Kodam, Korem dan Kodim. Sesuai arahan pimpinan, sambil menunggu kebijakan dari Komando atas, para Dandim agar berkoordinasi dengan perusahaan supaya melaksanakan pengamanan terpadu baik dari TNI, Polri maupun Security, keberadaannya pun juga bisa bermanfaat kepada masyarakat sekitar,” sambungnya.

“Masing-masing Komandan, cek betul di lapangan terkait pengamanan, ingatkan, arahkan sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Saya ingin semua dilaksanakan sesuai prosedur, kita menginginkan bahwa seluruh kegiatan, aktifitas di Smelter itu semuanya berjalan dengan lancar dan aman, karena Smelter-Smelter tersebut masuk dalam Kawasan Strategis Nasional (KSN), jadi kita harus jaga,” tambahnya.

Baca juga :  Ponpes Nurul Jibal Tamatkan 69 Santri Khatam Qur'an

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Sambung Jawa Laksanakan Pengamanan Shalat Idul Fitri 1445 H

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ciptakan kenyamanan dan rasa aman serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sinergitas TNI-Polri...

Wakili Pangdam, Kasdam XIV/Hsn Laksanakan Pemantauan dan Monitoring Situasi Kamtibmas di Malam Takbiran

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Mewakili Pangdam, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, bersama Forkopimda Sulawesi Selatan...

146 Napi di Sinjai Terima Remisi, Pj. Bupati Sampaikan Pesan Motivasi

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) remisi kepada warga...